Melalui Program DD Buka Akses Jalan Menuju Perkebunan Warga.

by -1,343 views

 

www.jejakkasus.info | Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur – Untuk memperlancar akses menuju perkebunan warganya, Pemdes Desa Gunung Megang bangun jalan sentra produksi sepanjang 2,5 km menuju ataran perkebunan Talang Kerilak.

Kegiatan pembangunan jalan dengan panjang 2,5 km dibaiayai melalui Progaram Dana Desa tahun anggaran 2018, “salah satu kegiatan pembangunan didesa yaitu pembukaan jalan baru menuju lahan perkebunan warga, hal itu dilakukan sesuai dengan permintaan warga dalam hasil musyawarah desa,” Jelas Kades Gunung Megang Mersiawan.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan dilakukan dengan cara memakai alat berat, kebijakan itu dilakukan dengan mempertimbangkan berbagi aspek, diantaranya, dengan menggunakan alat berat hasil pekerjaan akan lebih maksimal, selain itu lokasi medan jalan tidak akan mampu dikerjakan secara manual oleh masyarakat.

Dikatakanya, selama ini jalan merupakan kendala utama dan menjadi keluhan para petani diataran Talang Kerilak untuk mengeluarkan hasil perkebunan, diharapkan dengan dibukaanya akses jalan tersebut dapat mempelancar serta mempermudah aktivitas masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan mereka, Ungkapnya Mersi. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *