Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif Dan Dicintai Rakyat

oleh -9 views

Jejakkasus.info|JATENG

Magelang – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto secara resmi membuka kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam IV/Diponegoro Tahun 2021 yang dihadiri seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam IV/Diponegoro. Acara yang digelar selama dua hari (29-30 Maret 2021) di laksanakan di Mako Rindam IV/Diponegoro, Jl. Pahlawan No. 133, Magelang. Senin (29/3/2021).

Saat memberikan pengarahan Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa apel Dansat merupakan forum komunikasi bagi Komandan Satuan untuk merefleksi, mengevaluasi berbagai program kerja yang telah dilaksanakan. Disamping itu juga untuk menyamakan pola pikir, pola tindak guna meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja satuan.

“Meningkatkan profesionalisme dan militansi prajurit yang tangguh dan handal dalam menghadapi tantangan tugas ke depan” ungkap Pangdam.

Disamping itu pula setiap prajurit harus mampu memerankan diri sebagai insan teritorial yang keberadaannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Melalui apel Komandan Satuan ini, juga dapat dijadikan sebagai sarana pembahasan perkembangan teknologi akibat dari revolusi industri 4.0 yang sangat cepat dan berdampak kepada dunia militer, sehingga kita harus siap menggunakan teknologi tersebut maupun mengantisipasi dampaknya” imbuhnya.

Tema apel Dansat kali ini adalah “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif Dan Dicintai Rakyat”. Tema tersebut sejalan dengan dengan visi Kodam IV/Diponegoro yaitu “Membangun Kodam IV/Diponegoro Yang Adaptif”.

“Saya berharap tema tersebut dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan apel Komandan Satuan ini. Selanjutnya para peserta harus benar-benar memahami serta mampu mengaplikasikannya di satuan masing-masing” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Danrem, Danrindam, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Staf Ahli, Pa Liaison dan para Kabalak Kodam IV/Diponegoro.

(Adi-JEJAK KASUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *