Membuang Sampah Sembarangan di Dinsos Cirebon

by -2,208 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon – Masalah kerusakan lingkungan terutama akibat membuang sampah sembarangan, menjadi masalah budaya yang mungkin kecil bagi setiap orang.

Namun hal tersebut berdampak besar bagi bangsa indonesia. Kesadaran masyarakat dalam membuang sampah tempatnya sangat rendah.

Dimanapun, entah itu di pusat kota atau di pinggiran kampung negeri ini. Sampah berserakan seperti tidak ada yang mempedulikan.

Seperti halnya di lingkungan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon masyarakat membuang sampah sembarangan dipinggir kali persis di belakang kantor Dinsos.

“Begitu pentingnya nilai kebersihan dalam kehidupan manusia, sehingga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjarah lingkungan agar senantiasa bersih menjadi sangat penting,” kata Wawan (48) warga sekitar kali kepada Jejak Kasus, Kamis (7/2/2019) siang.

Lanjut Wawan beda di lingkungan Dinsos Kabupaten Cirebon.”Buang sampah sembarangan di pinggir kali belakang kantor Dinsos. Apakah ini tidak ada pantauan dari Bupati sendiri dengan lingkungannya sendiri dan ini menunjukan tidak ada kesadaran dari pejabat Dinsos kabupaten Cirebon,” tegas Wawan.

Selain berdampak pada kesehatan, lingkungan yang kotor pun membuat pemandangan menjadi buruk.”Bayangkan saja jika sebuah lingkungan Pemda seperti di Dinsos dipenuhi dengan sampah yang berserakan. Bagai mana lelah ya mata kita?. Apa lagi dewasa ini sampah plastik banyak di buang begitu saja seolah-olah seperti tidak ada masalah,” papar Wawan.

Bekas bungkusan atau kemasan berbagai macam produk sampah, baik makanan maupun minuman sangat mudah di temukan dimana-mana semakin buruknya pemandangan alam dan lingkungan sekitar.

Laporan: Agus Junalim/Ibnu Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *