Menekan Kasus Curanmor, Kapolsek Buduran, Jadilah Polisi Pada Diri Sendiri

by -683 views

Jejakkasus.info, Jumat 18/1/19 – Sidoarjo -, Untuk mengatasi menekan terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aparat kepolisian selalu berupaya meningkatkan operasi lalu lintas. Selain itu, polisi juga melakukan patroli dan memberikan penyuluhan serta himbauan juga pendekatan kepada masyarakat.

“Upaya petugas sudah sering dilakukan. Masyarakat dihimbau, untuk ikut menjaga dan selalu berkoordinasi,” ucap Kompol Sujut, Kapolsek Buduran, Polresta Sidoarjo, saat ditemui dikantornya, Kamis (17/1/2019).

Ia menerangkan, seringnya terjadi curanmor disebabkan karena masyarakat kurang waspada dan hati-hati, dalam hal menjaga kendaraannya. Untuk itu, Masyarakat harus tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan petugas kepolisian.

“Jadilah polisi pada diri sendiri, karena polisi tidak mungkin menjaga satu persatu kendaraan yang ada di wilayahnya,pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk wilayah Buduran, petugas selalu melakukan patroli siang dan malam. Yakni, dengan menyisir ke tiap-tiap pelosok desa. Selain itu, petugas juga memberikan penyuluhan kepada warga, terutama penghuni kos-kosan.
“Hampir tiap desa, di wilayah Buduran ada tempat kos. Kami langsung menyentuh pada pemilik kos,” tuturnya.

Masih Kapolsek buduran Kompol Sujut SH menegaskan, wilayah Buduran tergolong lebih aman dibanding dengan wilayah lainnya. Hal tersebut dikarenakan, masyarakatnya mudah untuk diajak komunikasi, baik itu tokoh masyarakat, remaja masjid dan para anak muda.

“Masyarakatnya juga erat dan agamis. Sehingga, kalau ada apa-apa, informasi cepat masuk ke kita,”celetuk Kapolsek buduran.sul/den

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *