Mengenal Sosok Ketua FKSB AM Jumai

Jejakkasus.info|JATENG & DIY

SEMARANG- Mengenal lebih dekat sosok AM Jumai, SE, MM, yang saat ini masih menyelesaikan Kuliah S3 Program Doktoral Ilmu Hukum Unissula, sosok ini dalam kepemimpinannya didalam lembaga Forum Ormas Bersatu Kota Semarang (FKSB) telah memberikan warna dan perubahan besar dalam mengelola sebuah lembaga Yang di namakan FKSB.

Perlu diketahui FKSB sendiri telah melahirkan 3 ketua sampai dengan periode ini. Pertama adalah Zaenal Abidin Petir, dilanjutkan Arnas Agung Andrarasmara dan saat ini adalah AM Jumai, Yang dalam waktu dekat sudah mendekati periode masa berakhirnya jabatan Ketua FKSB.

Dalam massa kepemimpinan AM. Jumai, Sudah banyak prestasi yang di torehkan dalam mengembangkan lembaga Forum Ormas Bersatu Kota Semarang (FKSB)

FKSB kali ini telah melakukan banyak kegiatan untuk menyatukan kebersamaan ormas di Kota Semarang seperti: kegiatan kemah pembauran, ormas expo, ormas award, pelatihan fundraising, pelatihan organisasi dan gerakan guyub rukun antar ormas.

Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang sendiri memiliki visi “Terwujudnya Organisasi Kemasyarakatan yang bermanfaat bagi Masyarakat Bangsa dan Negara”, serta memiliki misi “Menghimpun seluruh Ormas yang berdomisili di Kota Semarang dalam satu wadah, Menjalin hubungan kekeluargaan dan kegotongroyongan antar Ormas, Membangkitkan dan mengarahkan semangat kerja Ormas, Menggerakkan Ormas untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Inilah sosok AM.Jumai yang mempunyai nama lengkap, KRAT. H. AM Jumai, SE.MM, Lahir di Semarang, 25 November tahun 1978, saat ini tinggal di jalan Dr Cipto semarang
Berkerja sebagai Dosen Fakultas Ekonomi di Unimus. AM Jumai juga Pengusaha usaha kos kosan di kota semarang, juga merupakan
Aktifitas Ormas
Pengurus FKUB kota semarang
Pengurus YPKPI Masjid Raya Baiturrahman,
Ketua Majelis Pemberdayaan masyarakat PWM Jawa Tengah,
Penasehat dan pendiri Dai kamtibmas Polrestabes semarang,
Ketua sasana Tinju Sutan Rambing
Ketua FKSB Kota semarang, juga pembina salah satu perkumpulan Wartawan di Jawa Tengah yakni Jaringan Jurnalis Independen (JJI).

Melihat segudang pengalaman dalam berorganisasi ini, Pantaslah sosok ini layak di berikan kesempatan untuk terus mengaplikasikan keilmuan dan pengalamannya dalam satu lembaga atau forum Organisasi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *