Menjelang Lebaran, 60 KPM Desa Aur Ringit Terima BLT DD Tahap Pertama

oleh -8 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Menjelang hari raya idul fitri 1442 H sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Aur Ringit Kecmatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur terima BLT DD bulan pertama Rp. 300.000, Senin (10/05/2021).

Pembagian bantuan tunai dampak covid-19 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Aur Ringit bersama jajaran perangkat desa setempat, dengan cara dor to dor (pintu ke pintu) rumah penerima manfaat bantuan, didampingi oleh BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Tanjung Kemuning.

Sebelum penyerahan bantuan, setiap rumah diberikan tanda stiker keluarga miskin terlebih dahulu pada bagian dinding rumah warga, yang tujuannya untuk memberikan tanda guna memudahkan bagi petugas melakukan penawasan mengenali rumah rumah penerima manfaat pada saat pembagian BLT tahap berikutnya.

Kepala Desa Aur Ringit, Risiman menyampaikan bahwa ditahun 2021 ini tercatat 60 keluarga penerima manfaat BLT, hal tersebut sudah menjadi keputusan rapat khusus desa dan sudah dilakukan verifikasi kelayakan yang melibatkan jajaran pemerintahan desa, BPD, relawan covid dan tokoh masyarakat.

“Ya hari ini kita meyalurkan BLT DD bulan pertama kepada 60 keluraga, yang dilakukan dengan cara diantar rumah ke rumah warga yang tujuannya agar tidak ada kerumunan di masa pandemi covid-19 saat ini, untuk jumlah penerima manfaat sendiri sudah berdasarkan hasil keputusan rapat desa,” ungkapnya.

Risiman beraharap kepada warga yang menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan dengan baik sesuai dengan kebutuhan dalam menghadapi lebaran idul fitri yang sebentar lagi akan tiba, selain itu, ia juga menghimbau kepada warga untuk tetap dirumah pada saat lebaran nanti dengan mengurangi aktivitas diluar guna mencegah paparan covid 19 yang saat ini masih melanda Kabupaten Kaur, demikian Risiman. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.