Menkav 2 Mar Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

oleh -53 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Satuan Tugas Setingkat Kompi (SSK) Menkav 2 Mar tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Alam melaksanakan apel kesiap siagaan di Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Selasa (15/12/2020)

Kegiatan gelar kesiapan dipimpin Komandan SSK Lettu Marinir Slamet Sugeng Widodo sebagai komandan Kompi siaga dengan melibatkan prajurit Menkav 2 Mar setingkat kompi dan beberapa material tempur jenis KAPA K61, perahu karet, yang siap untuk dioperasikan serta ransum atau makanan pra saji untuk pelaksanaan tugas dilapangan.

Penyiapan Satgas Siaga bencana alam tersebut dibentuk guna memberikan respon secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam.

Komandan SSK dalam arahan kepada anggota Satgas bahwa kita yang tergabung dalam SSK PRCPB ini dalam status siaga untuk sewaktu-waktu diterjunkan dan diproyeksikan ke lokasi bencana, mengingat saat ini memasuki musim hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi ditambah cuaca yang cukup ekstrim. Lebih lanjut bahwa “potensi bencana antara lain banjir, tanah longsor, puting beliung ataupun tugas kemanusiaan lainnya.” Pungkasnya.

Pelaksanaan gelar tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *