Meski Tergolong Keluarga Kurang Mampu, KPM PKH di Pagelaran Masih Mampu Berbagi 310 Paket Sembako

oleh -35 views

 

PAGELARAN – jejakkasus. Info -Apa yang dilakukan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, patut menjadi contoh teladan.

Walaupun tergolong sebagai keluarga kurang mampu dengan kondisi ekonomi mereka yang terbilang minim, pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang masih diliputi suasana keprihatinan akibat pandemi, ternyata mereka masih bisa berbagi kepada sesama melalui kegiatan ‘PKH Berbagi Berkah Ramadhan’.

Berkolaborasi dengan para pendamping PKH, para KPM di Kecamatan Pagelaran ini mampu berderma dengan mengumpulkan sekaligus membagikan 310 paket sembako sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) kepada warga kurang mampu yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan PKH maupun jenis bantuan lainnya dari pemerintah, di 22 pekon (desa) di kecamatan setempat, Sabtu (2/5/21).

Menurut Koordinator PKH Kecamatan Pagelaran Evi Taufiqoh, kegiatan tahunan tersebut adalah kegiatan unggulan yang merupakan bentuk sinergitas antara para KPM dan pendamping PKH dalam rangka meringankan beban warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan atau terdaftar di Program Keluarga Harapan maupun program bantuan apapun lainnya.

Dengan demikian, ia berharap hal tersebut dapat menumbuhkan KPM untuk memiliki rasa empati terhadap sesama warga dan saudara-saudaranya, sekaligus untuk memotivasi agar mereka mempunyai keinginan untuk mandiri, disamping merasakan kebahagiaan manakala dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk orang lain. “Sebab bagaimanapun, tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Pringsewu Bambang Hermanto menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada para KPM PKH serta para pendamping di Kecamatan Pagelaran atas kegiatan yang sangat positif tersebut.

Menurutnya, kegiatan ‘PKH Berbagi Berkah Ramadhan’ ini merupakan inovasi baru dalam memberikan solusi terhadap kondisi belum meratanya bantuan pemerintah yang diterima oleh masyarakat Kabupaten Pringsewu, khususnya di Kecamatan Pagelaran. “Saya apresiasi dan saya dukung kegiatan teman-teman di Pagelaran ini, dan berharap tetap semangat dan terus lanjutkan”, harapnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *