Milad Camat Suranenggala Cirebon Diiringi Pelayanan Samsat J’BRET

by -774 views

 

jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon – Kegiatan di Kantor Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon Provinsj Jawa Barat (Jabar), Kamis (10/1/2019) pukul 09.00 WIB yakni acara ‘Sosialisasi Inovasi Layanan Samsat Jawa Barat’ (Samsat J’BRET) dan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) oleh petugas Samsat Kota Cirebon, setiap satu bulan sekali.

Tarsono (58) warga Desa Keraton Kecamatan Suranenggala tampak tersenyum semringah. Ia senang proses mengurus perpanjangan STNK motor miliknya selesai dengan cepat. Ia tidak perlu menunggu lama ketika mengurus pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) roda duanya.

Tarsono pun mengaku senang dengan adanya layanan Samsat di kecamatan. Pasalnya ia tidak perlu lagi mengantre lama untuk mengurus perpanjangan PKB.”Hanya perlu menunggu tidak sampai 10 menit. Prosesnya di sini lebih cepat, antrenya juga enggak banyak. Ini saya lagi ngurus perpanjangan STNK,” ujarnya.

Sementara itu Camat Suranenggala Dra. Indra Fitriani, MM menanggapi positif kecamatannya menjadi tempat dalam sistem pelayanan PKB.

Menurutnya, selain lokasi Kecamatan Suranenggala yang strategis, kantornya juga telah dilengkapi dengan fasilitas dan sistem online yang memadai.”Kantor kecamatan sini kan luas, sehingga diharapkan mampu menampung warga yang datang. Apalagi Kecamatan Suranenggala penduduknya juga padat, kendaraan banyak, jadinya sangat bermanfaat ada layanan Samsat di sini,” urainya.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang datang untuk melakukan perpanjangan STNK, sekitar ada 20 orang lebih,” tambah Indra Fitriani.

Pada kesempatan itu juga ada acara Milad (ulang tahun) Ibu Camat Indra Fitriani yang dihadiri oleh Ibu-Ibu Kepala Desa (Kuwu) di seluruh Kecamatan Suranenggala beserta seluruh staf Kecamatan Suranenggala.

Laporan: Rasoma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *