Mobil Vios Kanit Lantas Polres Pringsewu Ikuti Ajang Bergengsi Drag Race dan Drag Bike 2024

PRINGSEWU| Detikkasus.com –

Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike 2024 di sircuit non permanen Pemkab Pringsewu sukses digelar. Acara ini mempertandingkan berbagai kelas, dengan balap mobil berlangsung hari ini, dan balap motor yang akan dilanjutkan besok pada hari Minggu. Peserta dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini, Sabtu (18/5/2024).

Pembukaan acara dilakukan langsung oleh Asisten II, Masykur, mewakili PJ Bupati Pringsewu. Turut hadir dalam acara ini Wakapolres Pringsewu mewakili Kapolres Pringsewu, Koramil Gadingrejo mewakili Dandim, Kapolsek Gadingrejo, Forkopimda, ketua FKWKP beserta anggota.

Ahmad Hijar Aceng, yang lebih dikenal dengan panggilan Babeh, selaku ketua IMI Korwil Kabupaten Pringsewu sekaligus ketua panitia kejuaraan, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas terlaksananya kegiatan event ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kejuaraan ini. Antusiasme peserta dan penonton sangat luar biasa. InsyaAllah di bulan Agustus ini kami akan mengadakan kejuaraan kembali,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pembalap lokal untuk menunjukkan kemampuan mereka serta meningkatkan prestasi di kancah nasional. Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat Pringsewu dan sekitarnya.

Babeh menambahkan bahwa penyelenggaraan kejuaraan ini telah dipersiapkan dengan matang, termasuk aspek keamanan dan keselamatan bagi para peserta.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan medis untuk memastikan jalannya acara ini berlangsung aman dan lancar,” tambahnya.

Kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh pembalap lokal, tetapi juga menarik minat peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Pringsewu memiliki potensi besar untuk menjadi tuan rumah acara otomotif tingkat nasional dimasa depan.

Dengan suksesnya pelaksanaan kejuaraan Drag Race dan Drag Bike 2024 ini, Pringsewu semakin menunjukkan dirinya sebagai salah satu pusat kegiatan otomotif di Lampung.

Diharapkan, kejuaraan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan yang semakin meriah dan mendatangkan lebih banyak peserta serta penonton dari berbagai daerah.

Penonton yang hadir juga dihibur dengan berbagai pertunjukan dan stand makanan yang menambah semarak acara. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat, kejuaraan ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *