Murid SDN Tetap Seberangi Sungai Untuk Kesekolah Meski Ada Banyak Buaya.

Indra giri hilir | Jejakkasus.info – Murid sdn di desa jaya bakti Kecamatan Enok tetap kesekolah meski ada ancamn buaya. Jum’at 17/6/2022. Murid SDN Jaya Bakti Kecamatan Enok terpaksa harus sebrangi sungai untuk belajar di sekolah meski pun nyawa mereka jadi taruhanya. Setiap hari mereka harus menyebrangi sungai dengan perahu kayu pulang dan pergi ke sekolah demi untuk mendapatkan pendidikan agar menjadi generasi penerus yang baik seperti yang diharapkan negara kita.

Sungai Desa jaya Bakti adalah satu-satunya akses menuju sekolah yang berlokasi di Desa Sungai Rukam Kecamatan Enok Kabupaten Inhil yang bertepatan di seberang Desa Jaya Bakti Kecamatan Enok Kabupaten Inhil.

Tak hanya jarak dan akses menuju sekolah yang menjadi hambatan, habibat buaya di wilayah sungai Desa Jaya Bakti juga menjadi ancaman seringnya kemunculan buaya disungai Jaya Bakti. bagi murid-murid yang membutuhkan pendidikan sekolah mereka terpaksa tiap hari harus berangkat menyeberangi sungai tersebut meskipun buaya menjadi ancaman bagi mereka dan masarakat Desa Jaya Bakti Kecamatan Enok Kabupaten inhil.


Salah seorang dari orang tua murid Sdn mengatakan kepada Jejak kasus info. Bahwa mereka sangat menghawatirkan keselamatan anak-anak mereka saat pergi dan pulang sekolah. dikarnakan seringnya kemunculan habitat buaya disungai.Ucapnya.
Dengan ini kami selaku orang tua murid mengharapkan agar pemda inhil memberikan kemudah kepada Desa Jaya Bakti untuk membangun Jembatan dari Desa Jaya Bakti Kecamatan Enok,ke Desa Sungai Rukam Kecamatan Enok Kabupaten Inhil sebagai sarana penyebrangan bagi kami. ujarnya.
Di tempat yang berbeda Kepala Desa (Kades) Jaya Bakti Masrukin juga sangat berharap kepada pemda inhil atau pun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Inhil untuk memberikan bantuan kepada Desa Jaya Bakti agar anak- anak di Desa Jaya Bakti mendapat kemudahan dalam menuntut ilmu pendidikan,” ungkapnya saat duduk ngopi bersama sambil bersenda gurau (Indra.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *