Musdes Pekon Datar Lebuay, Susun RPJM Usulan Masyarakat

oleh -54 views

Tanggamus,Jejakkasus.info-Datar Lebuay

Pemerintah Pekon Datar Lebuay melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2021-2027. Rabu, 9 Juni 2021.

Turut hadir, Agus setiawan Sekretaris Camat (Sekcam) Air Naningan, Merta Mahavira Babinkamtibmas Air Naningan, Hendra Pendamping Desa, BHP serta tokoh masyarakat.

Dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah pekon menyediakan tempat mencuci tangan dan handsanitizer, memakai masker, serta menjaga jarak guna menghindari penyebaran pandemi Covid-19.

Disampaikan Suhartono Kepala Pekon Datar Lebuay, penyusunan RPJM ini sesuai usulan masyarakat dalam musdes.

“Usulan musdes tadi berdasarkan harapan dari masyarakat. Jadi, kami prioritaskan usulan tersebut untuk membangun infrastruktur jalan, fasilitas perekonomian, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan dan sarana – sarana umum,”katanya.

Tak hanya itu, Suhartono juga memprioritaskan pelayanan masyarakat dengan mudah, cepat dan murah.

“Jadi kami akan bersinergi dengan Kepala Dusun, untuk meningkatkan pelayanan mudah, cepat dan murah tersebut untuk umum,”ujarnya.

Ditambahkannya, “terkait dengan itu juga, kami akan melanjutkan Bumdes yang ada di datar lebuay ini,”tukasnya.

Ditempat yang sama, M Yusuf Ketua BHP menerangkan terkait beberapa usulan tersebut guna meningkatkan pembangunan yang ada di datar lebuay serta untuk mempermudah akses masyarakat baik akses jalan, pendidikan dan lain sebagainya.

“Harapan kami, usulan yang ada di musdes hari ini bisa tercapai. Karena melihat adanya akses yang ada itu sangat kurang memadai. Seperti jalan yang masih tanah dan bebatuan, serta jalan tanah ke pelosok dusun di datar lebuay,”ucapnya.

Lanjutnya, kami akan tetap mengakomodir usulan dan harapan masyarakat yang sangat membutuhkan pembangunan tersebut, pubgkasnya.

Sementara, Sekcam juga menyampaikan beberapa hal mengenai usulan dari masyarakat yang mengharapkan infrastruktur jalan serta yang lainnya bisa terwujud.

“Pada dasarnya mereka sudah sesuai dengan permendagri dan permendes. Sedikit koreksi dalam pelaksanaan ini belum selesai dan akan kami kordinasikan lebih lanjut,”ujar Agus.

Menurut Agus, usulan RPJM dari masyarakat sebenarnya tergantung kebijakan dari kepala pekon, dalam hal ini, dirinya hanya bisa mendukung dan melancarkan program yang memang membantu masyarakat.

“Selama 6 (enam) tahun jabatan kepala pekon, setiap tahunnya pasti ada perubahan perencanaan pembangunan, kami hanya busa mendukung dan optimis untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat,”tukasnya.
(Bambang/Sugeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.