Musdes RKPDes 2023 Tanjung Kemuning II Hasil 13 Rancangan Pembangunan

Jejakkasus.Info I Kaur – Badan Permusyawaratan Desa BPD bersama Pemdes Tanjung Kemuning II Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu melaksanakan Musdes penetapan RKPDes tahun 2023, bertempat di balai desa setempat Kamis 20 oktober 2022.

Musyawarah pembahasan dan pengesahan Rencana Kerja Pemerintah Desa RKPDes ini, merupakan rancangan kegiatan pembangunan pada tahun 2023 sekaligus sebagai acuan untuk menyusun Anggaran Pendapat dan Belanja Desa APBDes tahun 2023.

Kegiatan dihadiri oleh ketua Badan permusyawaratan Desa (BPD) dan jajaran anggota, Kades Tanjung Kemuning II, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Kabupaten, perwakilan kecamatan serta masyarakat.

Dalam musdes RKPDes ini Pemdes Tanjung Kemuning II bersama BPD beserta masyarakat yang disaksikan oleh unsur terkait yang hadir menghasilkan 13 rancangan kegiatan pembangunan dan pengadaan ditahun 2023 mendatang.

Diantaranya, peningkatan infrastruktur jalan, pembangunan jalan lingkungan rabat beton, rehabilitasi balai desa, lampu jalan, pengadaan prasmanan, Pelatihan, prasarana karang taruna, sarana dan prasarana pkk, BLT penangan kemiskinan ekstrem, pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa dan perangkat, pengadaan kelengkapan sarana prasarana desa, penangan covid-19.

Dikatakan kades Tanjung Kemuning II Dandi Yudias Hindarta, rancangan kegiatan pembangunan desa RKPDesa ini nantinya akan dibahas dan disahkan pada musrenbangdes.

“Hasil musyawarah hari ini nantinya akan difinalkan pada pembahasan dalam Musrenbangdes yang akan digelar dalam waktu dekat ini”, ucapnya. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *