Musrembang Desa Kalikoa Cirebon Bahas Rutilahu, Sampah, Tebing Sungai dan Ibu Melahirkan

by -1,875 views

Jejakkasus.info | Provinsi Jabar-Kabupaten Cirebon – Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang ) tahun 2019 – 2020, Senin ( 21/1/2019) pukul 07.30 WiB. Bertempat di balai Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Musrembang dihadiri Camat Kedawung, Kepala Desa (Kuwu) Kalikoa Dede Rosadi, Kapolsek Kedawung, Babinsa, Ketua BPD, Seketaris Desa Kalikoa, Bendahara Desa Kalikoa, Kasi Pembangunan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kasi Pemerintahan, Kadus, Bidan Desa Kalikoa, RT, RW dan Masyarakat Desa Kalikoa.

Kuwu Dede Rosadi mengatakan dalam rapat Musrembang ini membahas Rutilahu Infrastruktur, yang akan di laksanakan di Desa Kalikoa.”Banyak rumah – rumah warga yang tidak layak huni di Desa Kalikoa,” tegas Kuwu.

Kemudian lanjut Dede Musrembang membahas grobak pengangkut sampah, karena pada tahun ini di Desa Kalikoa akan membeli 8 unit grobak sampah.”Kita juga akan membangun tempat sampah di Desa Kalikoa, membanggun saluran irigasi pertanian, yang panjangnya 150 meter / lebar 50 cm,” paparnya.

Sedangkan pembangunan tebing sungai Desa Kalikoa sampai perbatasan Desa Cideng, yang panjangnya 600 meter/ lebar 1,50 meter, akan secepatnya pembangunannya dilaksanakan.”Karena bulan – bulan ini musim hujan takutnya tanah yang di bibir sungai pada longsor,” ujar Dede.

Sementara itu, Bidan Desa Jalikoa Wiwik Paring Ningsih menyatakan Musrembang juga, membahas pelayanan ibu hamil yang melahirkan.” Alhamdulillah seratus persen angka kematiannya nol dan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Desa Kalikoa,” ujarnya.

“Kami sanggat konsen, serta memberikan perhatian khusus bagi warga dalam pelayanan kesehatan Ibu melahirkan,” ujarnya lagi.

Laporan: Agus Junalim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *