Musrembang Kecamatan Palika, Di Tempat kan Di Aula Kantor Camat.

by -459 views

 

Jejakkasus.info | Riau – selasa 12/2/2819,pukul 20.30. wib malam.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/ stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan dan kepenghuluan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan khususnya di tujuh titik desa di palika dan satu kelurahan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepadaSKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.

Ada pun acara di laksanakan di aula kantor camat pasir limau kapas di jalan lingkar bundaran kepenghuluan panipahan darat kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir riau.

Hadir dalam acara tersebut dinas dari kabupaten rokan hilir serta rombongan dan seluruh datuk penghulu sekecamatan palika dan semua perangkat desa seperti kepala dusun RW dan RT dan juga tokoh masarakat.

Juga dari pihak dinas kesehatan puskesmas panipahan dan juga di Ikuti TNI dan polri.

Dalam kesempatan camat palika IDRIS membacakan surat bupati rokan hilir Suyatno.

Nomor 050/ babpeda -s/ 27 tanggal 30 januri 2019 prihal pemberitahuan musrembang RKPD kabupatennRokan Hilir di kecamatan Tahun 2019.

Arahan dan berupa kegiatan,setiap daerah di wajib kan  melaksanakan musrembang -RKPD Sebagai Wadah Aspiratip sebagai pihak dalam merumus kan perencanaan pembangunan.

Mustembang kecamatan pasir limau kapas adalah untuk program kegiatan tahun anggaran 2020 berdasarkan usulan hasil musrembang yang kami rekap dalam bentuk kegiatan pembangunan di kecamatan pasir limau kapas.

Melalui musrembang kecamatan pasir limau kapas di harapkan partisipasi masarakat dan kita semua untuk merumuskan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan dan kepenghuluan yang di usul kan dan di bahas melalui tingkat kabupaten nanti nya.

Adapun priolitas pembangunan di kecammatan pasir limau kapas.

Peningkatan inpratuktur setrategis seperti pelantaran beton,jembatan beton,jalan beton,listrik sarana air bersih perumahan dan pemukiman.

Juga peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Peningkatan tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik.***Mustar manurung**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *