Musrenbangkab Penyusunan RKPD 2020, Tingkatkan Infrastruktur Dan SDM Berkuliatas.

by -100 views

Jejakkasus.info | Propinsi Bengkulu I Kabuapten Kaur-Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur bersama Bappeda Dan Litbang gelar Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 Senin (18/03/19), kegiatan dilakukan di Gedung Serba Guna kompleks Padang Kempas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Nandar Munadi M,si, segenap unsur muspida mulai dari Polres Kaur AKBP Arif Hidayat S,Ik, Pabung Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur, Kepala Bappeda Ir Sulaiman, dan jajaran OPD, Seluruh Camat serta Kades.

Acara Musrenbangkab penyusunan RKPD tersebut dibuka langsung oleh Buapti Kaur Gusril Pausi S,sos, dalam sambutan orang nomor satu di kaur ini mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun dukungan perencanaan pembangunan dalam bentuk RencanaKerja Pemerintah Daerah (PKPD), sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Lanjutnya, penyususnan RKPD merupakan pokok pokok pemikiran yang berhubungan dengan penguatan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari pembangun infrastruktur, sampai dengan pembagunan sumber daya berkualitas yang tujuannya untuk menguatakan ekonomi kerakyatan masyarakat Kabupaten Kaur.
“Melalui Penyusunan RKPD ini di harapkan setiap kegiatan pembangunan dapat terakomodir dan merata sesuai dengan kebutuhan masyarakat,oleh karena itu pentingnyan mengkomunikasikan tentang apa yang memang menjadi kebutuhan ditengah masyarakat,” kata Bupati Kaur Gusril Pausi.

Dalam kesempatan itu Kepala Bappeda Kaur Ir. Sulaiman juga mengatakan bahwa penyusunan RKPD ini bertujuan untuk pemerataan dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur serta mengembangkan Sumber Daya Manusia SDM.

“RKPD 2020 bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kaur dengan cara meningkatkan pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia SDM,” tutur Sulaiman. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *