Natalyon Kapa 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Hanmars LPD TW I TA.2021

oleh -12 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Guna menjaga dan meningkatkan ketahanan serta kekuatan fisik, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) Pasmar 2 melaksanakan Hanmars dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2021 di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya. Senin (01/02/2021).

Kegiatan Hanmars LPD TW I TA. 2021 Batalyon Kapa 2 Mar diawali dengan apel pagi pengecekan kelengkapan personel dan material dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan BP. Kesatrian Soepraptono, serta sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan mencegah terjadinya cidera saat melaksanakan problem latihan Hanmars.

Danyon Kapa 2 Mar Mayor Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr. Opsla, menyampaikan kegiatan Latihan Hanmars bertujuan untuk melatih dan meningkatkan ketahanan kekuatan fisik prajurit secara individu maupun kelompok, dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan fisik yang selalu terbina. Selain itu agar setiap prajurit siap menghadapi segala macam penugasan baik tempur maupun non tempur.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat, taati prosedur protokol kesehatan Covid-19 dan yang terpenting selalu perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material agar pelaksanaan latihan berjalan aman dan lancar,” tegas Danyon Kapa 2 Mar.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *