Olimpiade 2032 Babel Siap Jadi Tuan Rumah

oleh -201 views

Jejakkasus.info | Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) adalah, sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yakni, Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta ratusan pulau-pulau kecil.

Babel dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang Indah dan kerukunan antar etnis.

Kadispora Babel Suharto, Rabu (16/12/2020) di ruang kerjanya menyatakan, bahwa kalau mau maju, harus berani membangun venue olahraga ke tingkat internasional. Karena tahun 2032, Indonesia akan jadi tuan rumah olimpiade tingkat dunia.”Saya sangat salut begitu informasi ini saya sampaikan, ke Pak Gubenur Babel, beliau sangat respon. Cabor menembak, siap jadi tuan rumah olimpiade. Karena lahan masih cukup untuk dibangun,” ujarnya.

“Pemimpin yang seperti ini yang saya butuhkan. Diharapkan, kalau bisa Babel, jangan hanya jadi penonton, tapi jadilah pemain. Sehingga Babel akan dikenal di kancah dunia. Dengan datangnya Olimpiade Babel, otomatis pergerakkan ekonomi akan semakin membaik,” tambahnya.

Kita doakan semoga para pemimpin di Negeri Serumpun Sebalai, mampu dan mau memikirkan tentang persiapan olimpiade.”Apalagi jarak Jakarta hanya di tempuh dalam waktu 55 menit dengan pesawat terbang,” tutur Kadispora Babel penuh semangat.

Lanjut Suharto, alam Babel sangat aman dari bencana. Tidak ada gunung yang meletus. Itulah yang diharapkan para atlet dunia. Apalagi didukung alam wisata sangat indah. Ini yang jadi daya tariknya. Dengan adanya event dunia di Babel, semua pergerakan ekonomi akan berubah total.”Hotel, penerbangan, UMKM, trasnsportasi lokal akan laris terjual, endingnya juga masyarakat yang menikmati,” lanjutnya dengan nada penuh semangat.

“Contoh Belitung bisa dikembangkan untuk event Bola Voli Pasir tingkat dunia. Ayuk pikirkan!. Dari sekarang bangunlah venue olahraga tingkat dunia. Segera Babel akan lebih cepat maju di kancah dunia,” tutupnya.
(Jenny Siskawati/Andriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *