Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Respon Cepat Tanggapi Laporan

Bangka Barat I Jejakkasus.info – Respon cepat Ombudsman Babel ini terlihat dari keluarnya surat pemberitahuan dimulainya pemeriksaan dengan nomor surat P/913/LM.4208/0206.2022/XI/2022, yang ditujukan kepada Agus Purnomo, S.H., dari Law Office Bintang & Partners terhadap dugaan penyimpangan prosedur oleh Panitia Pemilihan Tingkat Daerah (PPTD) Kepala Desa serentak kabupaten Bangka Barat tahun 2022,

Kamis 24/11/2022.

Hal ini bermula dari adanya dugaan kecurangan politik uang yang muncul dalam pemilihan kepala desa benteng kota, sehingga membuat para kontestan lain merasa dicurangi dan akhirnya melaporkan ke ombudsman RI Babel.

Agus Purnomo, S.H, dari Law Office Bintang & Partner pun ditunjuk untuk mendampingi para Pelapor ke ombudsman babel.

Saat dikonfirmasi kepada Agus Purnomo S.H, berkaitan dengan dikeluarkannya surat pemberitahuan dimulainya pemeriksaan, Agus purnomo, S.H, pun memberikan apresiasi kepada Ombudsman babel.

“saya dari kantor law office bintang & partners, selaku kuasa hukum dan mewakili para pelapor memberikan apresiasi kepada ombudsman babel atas respon cepatnya dalam menanggapi laporan dari masyarakat,” ujar Agus Purnomo, S.H.

Kuasa Hukum para pelapor ini pun menyampaikan salah satu harapannya kepada ombudsman RI Babel,

“saya berharap ombudsman babel bisa memberikan putusan terbaik dan seadil adilnya serta transparansi kepada publik,” lanjut Agus purnomo, S.H.

Seperti diketahui, permasalahan dugaan Kecurangan politik ini pun sudah dilaporkan kepada DPRD Kab. Bangka Barat agar dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan dengan semua komisi DPRD Bangka Barat dengan surat pengajuan tertanggal 23 November 2022 dan diterima oleh Yudi Hermanto di DPRD Bangka barat.

Perihal dugaan kecurangan ini pun sempat diutarakan oleh salah satu warga masyarakat yang enggan disebutkan namanya, kepada team media menyampaikan,

*benar bg (Red-media) ada bagi-bagi uang untuk coblos salah satu calon, pak RT yang bagi-baginya,” ucapnya singkat.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *