Operasi Gabungan Terpadu di Cirebon Timur

by -243 views

Jejakkasus.info l Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon- Setelah menggelar razia gabungan operasi terpadu penertiban kendaraan bermotor bersama Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) di depan kantor Kecamatan Karang Sembung yang digelar, Selasa (5/3/2019) pagi.

Razia bersama beberapa anggota Polsek seperti Polsek Sumber, Polsek Lemah Abang, Polsek Karang, Sembung, Polsek Sedong dan beberapa personil Polisi Militer.

Tujuan razia guna penertiban pengendara sepeda motor khususnya bagi pengendara yang masih belum membayar pajak, agar segera menyelesaikan keterlambatannya dalam membayar pajak kendaraan di tempat diadakannya razia terpadu.

Adapun pelanggaran lain yang di lakukan oleh pengendara seperti tidak memilik SIM dan tidak menggunakan helm.

Mereka akan diberikan sangsi tilang di tempat, namun dari pantauan, masih banyak pengendara sepeda motor yang mengalihkan rute/perjalanannya dengan menggunakan jalan tikus dan beberapa pengguna sepeda motor lainnya lebih memilih berhenti dan menunggu selesainnya operasi.

Dari beberapa data dari Bappenda Samsat Ciledug, masih banyak pengguna kendaraan khususnya pengguna sepeda motor di beberapa wilayah Cirebon Timur.

“Setelah tiga hari menggelar razia di wilayah Kecamatan Beber, kini kami beserta Bappenda setempat, menggelar di wilayah Kecamatan Karang Sembung dan kemungkinan besar razia besok akan di gelar di jalan pabrik gula Karang Sembung, guna menghindari beberapa pengguna kendaraan sepeda motor yang mengambil jalan tikus,” papar seorang perwira dari polsek yang ikut bergabung dalam operasi gabungan terpadu.

Laporan: Wahyudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *