Ormas GMPI Situbondo, Melaksanakan Pembahasan Pentingnya Ormas GMPI

Situbondo l Jejakkasus.info – Terkait dengan musyawarah atau mufakat yang dilaksanakan tentang hasil pertemuan anggota Ormas GMPI di rumah anggota dari Ormas GMPI Moh.Hoesni selaku pewarta di Desa Gelung RT 11 / RW 06, Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Minggu 4/11/2022.

Sementara, apa yang disampaikan oleh pembina GMPI Abdur Rahman kepada semua anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kalau jadi anggota harus tau dan paham tentang Undang – undang Ormas, tercantum dalam hal Undang – undang nomer 2 tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang selanjutnya disebut Ormas adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela. Imbuhnya.

Dalam pertemuan kemarin Ketua GMPI Sagiman Lamparan juga memberikan sambutan terkait pentingnya organisasi yang akan di ketua itu sudah tidak bisa diragukan lagi karena Ormas ini sudah standart Nasional, bagi anggota yang mau menjalankan sebagai Ormas GMPI harus betul – betul mengedepankan dan sesuai foksinya karena dengan adanya ormas bisa membantu masyarakat yang ingin mencari bantuan dan pendampingan apabilah ada kesulitan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, disini kita selaku Ormas harus melakukan pembelaan” terangnya”.

Dan yang terakhir memberi sambutan selaku Penasehat bapak Abdul Gani, juga memberikan sambutan pada semua anggota, dimana beliau mengatakan bahwa dalam berorganisasi harus transparan kompak kepada ormas lain yang ada di Situbondo, walaupun bedah wadah tetapi kita harus ingat pada Yel – yel yang sering digunakan oleh Ormas GMPI yaitu ( SETIA BERSAUDARA SAMPAI URAT NADI ), dan yang terakhir penutup dengan pembacaan do’a oleh saudara bang Anis. (Hosni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *