Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Panglima TNI Cek Persiapan Pengamanan Pernikahan Putra Presiden RI di Solo

Jejakkasus. info|JATENG & DIY

Solo – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk mengecek langsung Command Center Pengamanan VVIP Presiden RI di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (DIY) yang berada di Korem 074/Warastratama, Kamis (8/12/202

Panglima TNI bersama rombongan melakukan inspeksi ke posisi-posisi gelar satuan-satuan TNI maupun Polri yang ada di bawah Komando Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP sekaligus mengevaluasi lebih detail kekurangan mulai dari personil maupun materiil. Command Center Pengamanan VVIP Presiden RI tersebut sudah dibentuk mulai dari perencanaan hingga gelar sejak tiga Minggu lalu namun demikian masih ada beberapa kekurangan yang perlu untuk disempurnakan.

“Itu akan segera kita penuhi nanti malam paling lambat besok pagi, itu tujuan saya ke sini,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Panglima TNI bahwa pasukan cadangan di tiap kota sudah siap di posisi masing-masing mulai Sleman, Klaten, Boyolali hingga Surakarta dari ring 1 hingga ring 4. Adapun personil yang dilibatkan untuk TNI sebanyak 9.600 personil dan secara keseluruhan gabungan dengan Polri di bawah Komando Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP total ada 11.800 personil.

Sementara itu Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. menambahkan bahwa dalam pernikahan putra Presiden RI tersebut akan mengundang sejumlah pejabat negara dan tokoh. Oleh karena itu sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004, TNI berkewajiban untuk melakukan Pengamanan kepada tamu VVIP dan VIP.

“Kodam IV/Diponegoro dengan pelibatan pasukan Polri akan berupaya maksimal dalam pengamanan kegiatan ini sehingga apapun ancaman serta gangguan yang datang dapat merugikan atau membahayakan objek yang dikawal dapat dicegah dan diatasi,” ungkapnya.

(ADI-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *