Panwascam Semidang Gumay Tertibkan APK Didaerah Terlarang.

by -747 views

 

Jejakkasus.info | Upaya untuk menciftakan proses jalannya kampanye yang tertib, Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menertibkan sejumlah APK peserta pemilu 2019 yang terpasang diluar zonanasi, Minggu (25/1/19).

Tim yang terdiri dari panwascam, petugas bahbinkamtibmas dan babinsa tersebut melakukan penertiban mulai dari Desa Suka Merindu dan berakhir di Desa Cahaya Batin Kacamatan Semidang Gumay.

Dalam kegiatan itu setidaknya puluhan baliho dilepas karena telah melanggar zona tatatertib dalam pemasangan alat peraga, “dalam kegiatan kali setidaknya ada puluhan alat praga dari pesrta pemilu kami lepas karena telah melanggar keputusan bersama antara KPUD dan Pemerintah daerah Kabupaten Kaur, tentang zonasi tempat pemasangan alat peraga APK dalam berkampanye,” Ungkap Merah.. Ketua Panwascam Semidang Gumay.

Saat penertiban dilakukan banyak ditemukan pemasangan baliho Caleg ditempat terlarang seperti diarea simpang pertigaan, dan batang pohon sehingga harus dilepas.

“Kami menghimbau kepada peserta pemilu, untuk memasang alat peraga berkampaye hanya diarea privat atau di zona yang ditentukan oleh KPU sebagai titik pemasangan APK,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa penertiban itu sudah dikoordinasikan dengan pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten dan sudah menyampaikan perihal itu kepada pihak yang terkait, pungkasnya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *