Pasops menkav 2 mar pasmar 2 pimpin apel gelar kesiapan penanganan bencana alam

oleh -23 views

Jejakkasus.Info| Surabaya – Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi nasional ataupun bencana alam, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir melaksanakan apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di Lapangan garase Ranpur Menkav 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya. Jumat (15/01/2021).

Kegiatan gelar kesiapan tugas PRCPB yang dipimpin langsung oleh Pasops Menkav 2 Mar Letkol Marinir Novianto Danang Kurniawan, M.Tr., Hanla., M.M., tersebut juga diikuti para Perwira staf operasional dari batalyon dan seluruh prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir yang terlibat dalam organisasi tugas PRCPB.

Apel gelar kesiapan yang melibatkan personel dan material tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan prajurit dan kendaraan tempur sebagai salah satu pendukung sebelum diterjunkan ke daerah penugasan, seperti kendaraan angkut sesuai spesifikasi dan kegunaan sebagai sarana yang akan mendukung mobilitas tugas operasional pasukan guna mendukung dalam kesuksesan penugasan. Untuk itu perlu antisipasi dan kerjasama yang betul-betul siap.

Dalam kesempatan tersebut perwira staf operasi Menkav 2 Mar Letkol Mar Novianto Danang K., M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan bahwa saat ini di Provinsi Sulawesi Barat khususnya Daerah Mamuju telah terjadi gempa bumi, yang tentunya memberikan dampak kerusakan pada kondisi infrastruktur, perekonomian, gejolak sosial dan juga dampak terhadap psikologi masyarakat yang terdampak bencana. Dengan kondisi tersebut maka sebagai Satuan Marinir khususnya Menkav 2 Mar telah menjadi keharusan untuk melaksanakan pengecekan kesiapan fisik maupun mental dengan salah satunya melaksanakan gelar kesiapan agar sewaktu-waktu siap di terjunkan ke medan tugas.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *