Pastikan Ibadat Jumat Agung Berjalan Kondusif, Kapolresta Banyumas Cek Personil Pengamanan Gereja

oleh -4 views

Jejakkasus.info|JATENG

Komitmen memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolresta Banyumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan monitoring dan pengecekan pengamanan di Gereja St. Maria Immaculata yang berada di wilayah Kecamatan Banyumas, Jumat (2/4).

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banyumas didampingi oleh Kabag Ops Kompol Zaenal Arifin, S.I.P., M.H., dengan petugas pengamanan Ipda Sigit Harmoko, S.H., Bripka Chadiyanto, Bripka R. Isnaeni, Aiptu Sugino dan Serka Warjo.

Kapolresta Banyumas menyampaikan arahan kepada petugas pengamanan untuk menjaga kesehatan, tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga kedamaian jamaat.

“Pastikan dengan berkordinasi dengan pengurus gereja untuk memastikan bahwa yang datang adalah jamaat gereja tersebut. Lakukan pemeriksaan dengan didampingi oleh pengurus gereja setempat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga Ibadat berjalan kondusif”, terangnya.

Lebih lanjut Kapolresta Banyumas menyampaikan bahwa selain di gereja St. Maria Immaculata, personel juga diterjunkan di sejumlah gereja prioritas yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Baik personel dari Polresta Banyumas maupun Polsek jajaran kami terjunkan untuk melaksanakan pengamanan Ibadat Jum’at Agung ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Suyanto pengurus gereja St. Maria Immaculata mengatakan bahwa Ibadat Jum’at Agung ini diikuti oleh 100 orang jamaat dengan dipimpin oleh Romo Niko Setiawijaya OMI dengan tema Berpaling kepada Sang Hidup.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kapolresta Banyumas dan jajarannya. Dengan adanya pengamanan yang dilakukan, kami dapat dengan tenang melaksanakan Ibadat Jumat Agung”, ujarnya.

(Siswanto-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *