Patroli BKP bersama Polsek Balen, Amankan ODGJ yang Mengamuk

Bojonegoro l Jejakkasus.info — BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Ranting Balen Kabupaten Bojonegoro Jawa timur Bersama Polsek Balen lakukan patroli rutin tiap malam. Bertujuan Untuk meminimalisir kerusuhan antar perguruan. Selasa 18/01/2022 malam.

Sesuai dengan himbauan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, BKP dan Polsek Jajaran bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) dan perselisihan antar perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, serta untuk meningkatkan perannya BKP dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas).

Wadah BKP senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri untuk mewujudkan kondisi yang guyub dan damai sehingga masyarakat Bojonegoro merasa nyaman dan Aman Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu BKP bersama Polsek Jajaran untuk tetap melaksanakan kegiatan patroli dan merazia atribut – atribut kelompok dan komunitas yang dapat menimbulkan kegaduhan serta gesekan.

Tetapi kali ini ada yang lain, patroli BKP Ranting Balen Bersama Polsek setempat. Bukannya mengamankan keributan antar perguruan tapi mengamankan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sedang mengamuk di dusun Mundu desa Prambatan.

Orang tersebut bernama MR (inisial) warga desa Semen pinggir kecamatan kapas. Yang sedang bermain di rumah kluarganya di dusun Mundu desa Prambatan dan mengamuk karena penyakit lamanya kambuh.

Akhirnya BKP bersama Anggota Polsek Balen yang sedang berpatroli dan mendapat laporan dari warga dan juga bidan desa diteruskan oleh Babinkamtibmas desa setempat, langsung menuju ke TKP. Dan akhirnya dengan dibantu warga Orang tersebut (ODGJ) bisa diamankan.

Dan akhirnya orang tersebut langsung dibawa ke RSUD Sosrodoro djatikusumo Bojonegoro untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut

H.Siti Nurrohmah sebagai Bidan desa kepada Jejakkasus.info mengatakan, merasa senang karena Anggota Polsek balen bergerak dengan cepat datang ke lokasi.

“Alhamdulillah Anggota Polsek Segera datang ke lokasi sehingga orang tersebut bisa diamankan dan bisa dibawa ke RSUD,

“Dan akhirnya Warga setempat bisa kembali tenang dan nyaman tidak lagi terganggu oleh ODGJ.” Pungkasnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *