Patroli Blue Light, Personel Sampta Polres Aceh Jaya Cegah Gangguan Keamanan

Calang, jejakkasus.info-Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Personel Sampta Polres Aceh Jaya menggelar patroli blue light dengan menyasar Terminal Tipe B Calang, SPBU Lintas Banda Aceh-Meulaboh-Calang, Aceh Jaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polres Aceh Jaya dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas, Selasa, 6 Desember 2022 malam.

“Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasatsamapta Akp Putranta Martius Ketaren.

Lanjut Kasatsamapta, Ia mengatakan, dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” harapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *