Patroli Dialogis, Satgas Operasi Keselamatan Telabang Sosialisasikan Larangan Mudik

oleh -3 views

Jejakkasus.info | Kalteng – Satgas Preventif dan Preemtif Operasi Keselamatan Telabang 2021 Polda Kalteng kembali turun ke jalan melaksanakan patroli dan sambang dialogis ke tengah masyarakat di tengah Ramadhan. Puluhan personel yang dibagi menjadi dua tim mendatangi sejumlah kantor biro transportasi dan terminal guna sosialisasi larangan mudik lebaran 2021, Selasa (20/4/2021).

Khusus untuk Satgas Preventif, personel bergerak ke Jalan RTA Milono dan Jalan Mahir Mahar. Sedangkan Satgas Preemtif bergerak ke Jalan Yos Sudarso, Temanggung Tilung dan Galaksi.

Selain imbauan terkait larangan mudik, personel turut memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol Kesehatan. Dalam Operasi Keselamatan kali ini tim patroli turut berupaya menjaga kamseltibcar lantas dengan menegur pengguna jalan yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas.

Kasatgas Preemtif, AKBP. Ampi Mesias Von Bulow, mengatakan sesuai dengan tujuan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Telabang 2021, Polda Kalteng berkomitmen menjaga kamseltibcar lantas tetap terjaga melalui patroli gabungan dari sejumlah satuan kerja.

“Operasi keselamatan telabang merupakan kegiatan preventif dan preemtif yang dilaksanakan Polda Kalteng di masa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Tujuannya, menjaga kelancaran dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Paska keluarnya peraturan pemerintah terkait larangan mudik, lanjutnya, tim turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa terdapat kebijakan pemerintah untuk larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

“Larangan mudik ini tentunya bukan tanpa sebab. Masyarakat dilarang untuk mudik karena angka penyebaran covid 19 masih cukup tinggi. Sehingga dikhawatirkan jika mudik terjadi maka akan terjadi kluster peningkatan covid yang tidak diinginkan,” tuturnya.(JK-WWS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *