Patroli KTL di Aceh Jaya: Upaya Mencegah dan Menekan Kecelakaan Lalu Lintas

Calang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya kembali menggelar Patroli Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Patroli ini berlangsung pada hari Senin, 8 Juli 2024, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, bertempat di Jalan Banda Aceh – Meulaboh, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Aceh Jaya, didampingi oleh Banit Kamsel Satlantas Polres Aceh Jaya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku. Dalam kegiatan ini, beberapa sasaran utama yang telah ditetapkan meliputi:

Sosialisasi KTL: 12 kegiatan
Penindakan Tilang: 0 kasus
Penindakan Teguran: 3 kasus
Pemasangan Spanduk, Baliho, Papan KTL

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas IPTU Muhammad Hisam, menjelaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Aceh Jaya untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukumnya. “Kami terus berupaya untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah ini dengan berbagai langkah, termasuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan KTL,” ujar IPTU Muhammad Hisam.

Selain memberikan himbauan, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, terutama mereka yang tidak mengenakan helm saat berkendara. “Tertib berlalu lintas dan mengenakan helm adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” tambah IPTU Muhammad Hisam.

Dalam rangka sosialisasi, Satlantas Polres Aceh Jaya juga memasang spanduk, baliho, dan papan KTL di berbagai titik strategis. Dengan adanya upaya-upaya ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat terus meningkat, sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Aceh Jaya dapat ditekan seminimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *