PC GP Ansor Sijunjung Silaturahmi Membangun Rasa bersama Bupati Benny Dwifa

oleh -9 views

Sijunjung l Jejakkasus.info – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung melakukan silaturahim dengan Bupati Benny Dwifa Yuswir dan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan di Kantor Bupati Sijunjung, Senin (11/10/2021).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung Zurijal Rahmat menyampaikan, silaturrahim ini dilakukan untuk memperkenalkan jajaran pengurus PC GP Ansor Sijunjung yang akan dilantik pada November mendatang.

“Kita silaturahim dengan Bupati untuk memperkenalkan pengurus dan memperkuat persatuan dalam membangun nagari, serta merawat nilai-nilai keharmonisan. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh jajaran PC Ansor Sijunjung sebelumnya,” ujarnya.

Kehadiran PC GP Ansor Sijunjung didampingi Dewan Pembina Fadhlur Rahman Ahsas menjelaskan, sebenarnya pasca Konfercab PC GP Ansor Sijunjung akan dilakukan audiensi dengan pemda. Namun terhambat dengan pandemi yang membuat kegiatan Ansor sementara difakumkan. Asbab inilah sekian kali tidal bisa terjadwalkan dan tidak bisa dipertimbankan.

Lanjut ia mengatakan sejujurnya, ini kegiatan perdana PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung akan ditandai dengan pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) membahas program-program strategis di tahun 2022

“Usai konfercab, kami terus bergerak alhmadulillah baru 2 bulan kebelakang bisa melakukan kaderisasi DTD VI Banser Sijunjung. Hingga melakukan konsolidasi orgaanisasi di Anak Cabang (Ancab) dan Ranting,” terangnya.

Dewan Pembina yang acap disapa Gus Lur Kepada Bupati, juga memohon doa dan restu terkait akan segera dilaksanakannya Pelantikan Kabupaten Sijunjung yang akan dijadwalkan pada bulan November nanti dan meminta agar hubungan kerja sama atau sinergi dari GP Ansor dengan Pemerintah Daerah yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Ini adalah salah satu bentuk, salah satu ikhtiar membangun rasa bersama Bupati untuk Sijunjung masa depan, sesuai dengan filosfi ulama: Bil harokah wahuwa Barokah artinya setiap gerakan pasti ada keberkahan,” jelasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung bersama Dewan Pembina, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir berpesan beberapa hal di antaranya adalah agar Ansor Sijunjung menjaga solidaritas dalam membangun negeri dan memberikan ketauladanan ditengah masyarakat.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung yang akan segera dilantik secara resmi pada November nanti dan juga menegaskan terkait pentingnya penempatan kader-kader Ansor pada bidang-bidang strategis dalam kepemudaan” terangnya.

Sejalan dengan warna kepemimpinan yang mewakili kaum muda Bupati Sijunjung menegaskan bahwa dukungan dan sinergi seluruh komponen harus dibangun apalagi bonus demokrafi jelas dampaknya untuk membangun masa depan berbangsa dan beragama.

“Ini adalah dorongan positive dari semua aspek terutama sinergitas menuju good governance. Salah satunya dalam geralan kepemudaan, insyallah energi positive dan klaborasi akan kita jaga” tuturnya

Untuk kesuksesan agenda pelantikan GP Ansor Sijunjung, Bupati menambahkan pemda akan mefasilitasi dengan semaksimal untuk menjalin silaturahim keseluruh kompenen kader PC GP Ansor Sijunjung

“Pemda insyallah akan membantu untuk memfasilitasi dan mensukseskan Pelantikan PC GP Ansor Sijunjung. Apapun kendala koordinasi dengan Pak Sekda dan siap mendampingi kawan kawan Ansor” pungkasnya. (Limbad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.