PDD, Anggota Polsek Balen Bersihkan Sampah Di Pinggir Bengawan Solo

by -39 views

Jejakkasus.info|Bojonegoro – Melaksanakan Program PDD (Polisi Dulur Dewe) Kapolres Bojonegoro, dalam menyambut HJB ke – 342 anggota Polsek Balen membersihkan sampah di pinggiran sungai Bengawan Solo

Peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke – 342 tahun 2019 di Kecamatan Balen ditandai dengan kegiatan Kerja Bakti yang diikuti personel TNI-Polri, ASN jajaran Kecamatan Balen di Bantaran Sungai Bengawan Solo turut Desa Pilanggede, krcamatan Balen Jum’at (08/11/2019) pagi.

Kegiatan ini difokuskan di area Obyek wisata baru Taman Pinggir Gawan (TPG) yang baru saja diresmikan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kecamatan Balen khususnya Ds. Pilanggede pada tahun 2019 ini mendapat kehormatan dari Bupati Bojonegoro untuk menjadi tuan rumah Festival Bengawan 2019. Sesuai dengan rencana dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 8 sampai dengan 9 November 2019 akan ada Festival Bengawan dalam memeriahkan HJB ke 324. Dalam membantu mensukseskan kegiatan tersebut Polsek Balen ikut serta dengan Program rutinnya Polisi Dulur Dewe (PDD) untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga dalam menciptakan lingkungan sungai yang sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah.

Kerja bakti membersihkan sampah ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Balen AKP Simoen dan juga dihadiri Camat Balen bapak H. Husnan beserta staffnya, Danramil 03 Balen bapak KAPTEN Samidi beserta anggota, Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro dan pemerintah desa Pilanggede beserta warga masyarakat.

Kapolsek Balen AKP Simoen mengatakan kegiatan memberisihkan sampah dan Lingkungan Sekita sungai Bengawan Solo merupakan giat bhakti sosial dengan mengajak komponen masyarakat.

Tujuannya utamanya untuk ikut peduli terhadap lingkungan, dalam rangka menyambut HJB ke – 342 serta Ikut melaksanakan Program PDD (Polisi Dulur Dewe) Kapolres Bojonegoro.

Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, dan perlengkapan lainnya, para peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat walaupun kondisi cuaca pada pagi hari ini terlihat panas.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang bermukim di Bantaran sungai terhadap sebab dan akibat dari tumpukan sampah yang mengotori wilayah perairan yang selama ini hanya dibiarkan saja.

“Sampah dapat sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga untuk membersihkannya. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ucap Kapolsek.    (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *