Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sukanegara Polsek Bangunrejo Lampung Tengah

oleh -47 views

Lampung Tengah ,Jejakkasus.info-Masyarakat Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Khususnya di Kampung Sukanegara, Sudah tidak aneh lagi bila mendengar Nama Bripka Leonardo.

Sosok anggota Polri yang bertugas di Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah satu ini dikenal memiliki jiwa sosial tinggi, baik di lingkungan nya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas maupun di wilayah lain di kecamatan Bangun rejo.

Bripka. Leonardo merasa selalu terpanggil untuk selalu membantu masyarakat, Baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Selain itu, Dirinya juga mendorong terbentuknya sarana-sarana sosial yang ada di berbagai tempat di Kecamatan Bangun Rejo dan sekitarnya.

“Ya mas salah satunya yayasan kami beri nama “Taman Baca bhabinkamtibmas peduli”, yang dibentuk oleh ibu muda kami di Bangun Rejo, dengan nama relawan Satgas mama peduli sesama dan satgas papa jarang pulang yang Peduli dengan pendidikan,” Ucap Bripka Leonardo, saat di konfirmasi melalui Watshap, Minggu 4 April 2021.

Seiring waktu, kelompok mama muda yang penuh semangat akhirnya menggandeng Bripka. Leonardo. Kegiatan tersebut, mendapat dukungan dari pihak-pihak yang peduli dari aksi-aksi yang mereka.

“Salah satunya mas, Yayasan Sosial “Ummi Romlah” yayasan insan bumi mandiri dan sahabat juang indonesia yang berdomisili di Jln. Mayor Ruslan Palembang, Sumatera Selatan, menawarkan pelayanan bakti sosial yaitu utamanya kegiatan Khitanan massal secara gratis, ” Jelasnya.

Pelayanan bakti sosial itu di sampaikan langsung kepada Bhabinkamtibmas Sukanegara Kecamatan Bangunrejo Bripka Leonardo. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Kapolsek Bangunrejo AKP. Ridho Rafika SH.MM juga dengan Kelompok Komunitas ibu-ibu penuh semangat sebagai penyelenggara.

“Alhamdulillah mas, Kapolsek kami sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini. Beliau menyediakan fasilitas tempat dalam kegiatan tersebut yang berlokasi di gedung SPKT Mapolsek Bangunrejo dan tepatnya dilaksanakan hari Sabtu (03/04/21) Kemaren mas,” Beberapa Leo.

Sebagai pelayan masyarakat, dirinya merasa memliki tanggung jawab membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Apalagi dengan adanya Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, semua lini terkena dampaknya.

“Saya hanya ingin memantu saudara-saudara kita yang kurang mampu mas, Semoga bisa bermanfaat bagi bermanfaat dan keberkahan untuk kita semua,” tutup Bripka Leonardo.(Bambang/Darwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *