Peduli Sesama, Kakanwil Kemenag Bersama THCL Lampung Santuni Anak Yatim

oleh -27 views

Pringsewu , jejakkasus.info – Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, H. Ahmad Rifa’i, bersama Toyota Hardtop Community Lampung (THCL) mengadakan kegiatan Bakti Sosial santunan anak yatim, Sabtu (24/4/21) di Pondok Pesantren Darul Ihsan Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih.

Tampak hadir juga dalam acara ini, Ketua THCL Lampung, Drs. Abdurrahman, Sekdakab Pringsewu H. Heri Iswahyudi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Dr. H. M. Aris Rayusman, Kasubbag TU M. Sakban, dan Para Kepala Seksi (Kasi) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, serta seluruh anggota Toyota Hardtop Community Lampung.

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Juanda Naim menyampaikan bahwa THCL ini merupakan perkumpulan yang terdiri dari lintas yang berbeda-beda, baik suku, agama, profesi maupun etnis. Melalui Toyota Hartop Community Lampung kita berkumpul dan ikut berbagi tali asih kepada Pondok Pesantren Darul Ikhsan, santiwan/santriwati, anak yatim piatu dan seluruh pengurus yang lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan santunan dan menjalin silaturahmi. “Dana kegiatan santunan ini berasal dari sumbangan angota THCL, saya berharap setelah terlaksana kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa syukur dari seluruh anggota dengan apa yang telah dicapai saat ini, dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.

“Semoga sedikit bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar Pondok Pesantren Darul Ikhsan, mudah-mudahan dibulan yang penuh barokah dan maghfiroh ini, kesetiaan kami ikut peduli akan diijabah oleh Allah SWT sebagai amal ibadah kita bersama”, ujarnya.

“Dengan kegiatan ini, kita juga berharap silaturrahmi antara anggota THCL bersama Kementerian Agama akan selalu terjaga dengan baik,”jelas Kakanwil yang juga bagian dari anggota Toyota Hardtop Community Lampung.

Juanda Naim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota. “Mudah-mudahan kebersamaan dan keragaman kita terus berlanjut tidak saja pada Pondok Pesantren Darul Ikhsan mungkin juga ada tempat-tempat yatim piatu dan yang lainnya. Semoga kita bisa ikut berpartisipasi berbagi tali asih dan bisa memberikan semangat kepada adik-adik yang menimba ilmu dan kita berdoa semoga Covid-19 segera berlalu,” harapnya.

Selanjutnya Suwandi selaku pengurus Pondok Pesantren merasa senang dan berterimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kepala Kemenag Kabupaten Pringsewu, dan Toyota Hardtop Community Lampung yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak sangat senang. Terimakasih kepada Kakanwil dan Kakankemenag Pringsewu yang telah berkenan melaksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim disini, memberikan kesenangan untuk anak-anak,” tambahnya.

“Semoga Allah Swt. membalas segala kebaikan dari Bapak-bapak semuanya. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin”, do’anya (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *