Pedulinya Ketua Lembaga FKWKP RUSMAN BJ Terhadap NURBAITI Yang DiLanda Kesusahan

 

Pringsewu, jejakkasus.info Ketua lembaga FKWKP RUSMAN BJ melaksanakan kegiatan sosial dengan membantu memberikan berbagai macam bantuan sembako kepada NURBAITI guna meringankan beban NURBAITI yang saat ini dilanda kesusahan yang mana sangat mengharapkan bantuan uluran tangan para dermawan.

dengan cepat dan tanggap Rusman BJ ketua lembaga FKWKP menelpon awak media yang meliput pemberitaan sebelumnya untuk meminta diantarkan kekediaman Nurbaiti yang ada dipekon Pajar Baru guna memberikan santunan untuk meringankan beban sang yatim piatu tersebut senin 8/03/2021.

tersentuhnya hati RUSMAN BJ saat sampai dikediaman NURBAITI, dimana didapati kondisi rumah sudah mulai terlihat miring,, hanya saja ada terlihat dibeberapa bagian dinding rumah sudah ada yang diganti dengan papan karna sudah terlalu parah, ayampun bisa menerobos dinding ujar salah satu kerabatnya,,ahirnya dengan sigap masyarakat lingkungan dengan dibantu sumbangan papan oleh kepala pekon terpilih digantilah dinding yang sudah lapuk tersebut,, hanya saja kondisi rumah masih terlihat miring karna memang sudah sangat layak dibongkar,,

kepala pekon yang baru terpilih Idham kholil sangat berterima kasih dengan kehadiran ketua lembaga FKWKP Rusman BJ yang telah sangat perduli dengan masyarakatnya Nurbaiti, saya sangat berterima kasih dengan kehadiran ketua lembaga FKWKP yang peduli dengan masyarakat saya yang kondisinya saat ini memprihatinkan secara ekonomi ujarnya kepada awak media,

sebelumnya…

Yatim Piatu Berjuang Hidup Seorang Diri Menghidupi Adik Adiknya

Pringsewu.Ditengah kondisi sulit dalam menghadapi perekonomian yang anjlok akibat pandemi virus Corona banyaknya masyarakat yang menjadi korban dalam menghadapi kesulitan ekonomi saat ini, dari semua lapisan masyarakat ,baik kalangan bawah sampai menengah semua merasakan betapa sulitnya untuk bertahan hidup. di tengah anjloknya ekonomi saat ini.

NURBAITI seorang gadis yang masih belia, berasal dari pekon Pajar Baru Kecamatan pagelaran Utara kabupaten Pringsewu ,sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Pringsewu,bagaimana tidak dengan kondisi rumah yang tidak layak huni, NURBAITI bertahan hidup dengan serba kekurangan untuk menghidupi kedua adik adiknya.

dengan kondisi serba ketiadaan apalah daya,,apa yang bisa diperbuat oleh seorang gadis mudah yatim piatu,, sampai sampai kedua adiknya dititipkan dipondok pesantren Nurul Huda yang berada dipekon Sinarmulya kecamatan Banyumas Pringsewu karna tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidup mereka,,

sumber yang didapati oleh awak media yang masih kerabat dengan NURBAITI ,menyampaikan keawak media betapa mirisnya kondisi kediaman seorang gadis yang sangat tidak layak sekali dan kami sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah ataupun dermawan yang ada dikabupaten Pringsewu, untuk memperhatikan kondisi sulitnya kehidupan yang dihadapi oleh NURBAITI yatim piatu yang masih belia menghidupi adik adiknya tersebut ujarnya minggu 7/03/2021 melalui telpon,

kondisi NURBAITI sang yatim piatu yang memiriskan ini sudah disampaikan oleh awak media kepada pemerintah daerah yaitu wakil bupati kabupaten Pringsewu Dr. Hi. Fauzi SE.,M. Kom., Akt., C. A melalui pesan singkat whatsapp beliau pun merespon dan meminta keterangan penduduk KTP dan KK ,serta keterangan kepemilikan surat tanah tempat berdirinya rumah yang dihuni Nurbaiti saat ini.

hingga berita ini ditayangkan belum ada dari pihak manapun yang datang menemui NURBAITI untuk membantu meringankan beban Nurbaiti sang gadis yatim piatu tersebut. (*/Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *