Pegawai Setwan DPRD Babel, Ditempa Ilmu Jurnalistik dan Perisalah

oleh -37 views

PANGKALPINANG I Jejakkasus.info – Guna menunjang kinerja yang lebih baik, sebanyak 20 orang pegawai di lingkungan sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) jurnalistik dan risalah.

Bimtek digelar atas kerjasama Pamong Institute dengan Sekretariat DPRD Babel, yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris DPRD Babel, M.Haris AR, AP dan didampingi oleh Prof. Dr.Muhammad Mulyadi, di DPRD Babel, senin (22/03/2021).

“Bimtek ini dibagi menjadi dua kelas, bidang humas dan risalah, karena dua bidang ini merupakan ujung tombak kinerja DPRD Babel,” Kata sekretaris DPRD Babel, M.Haris AR, AP.

“Kerja pokok daripada DPRD adalah menyelenggarakan sidang dan rapat terkait tugas dan fungsi (tusi) anggota DPRD yaitu bidang penganggaran, pengawasan dan pembuatan peraturan. Untuk itu diperlukan perisalah yang handal dan cekatan dalam mendukung setiap kegiatan yang dilakukan anggota DPRD,” imbuhnya.

Sidang perlu risalah, untuk itulah diklat ini dipandang perlu diadakan untuk mengupgrade kemapuan asn yang mempunyai jabatan fungsional maupun yang akan memasuki jabatan fungsional perisalah legislatif. Dan yang tak kalah penting adalah publikasi, semua yang dilakukan tadi (sidang, pembuatan peraturan daerah) tanpa dipublish, maka masyarakat tidak akan pernah tahu apa yang dikerjakan oleh wakil-wakil rakyat kita, “jelas alumni STPDN 98 ini.

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai tanggal 22 hingga 23 maret 2021, menghadirkan nara sumber antara lain, Ketua Pamong Institute, Prof. Dr.Muhammad Mulyadi, Risalah DPR RI Iwan Kurniawan, Kepala Biro Antara Babel, Irwan Arfa dan Pakar Praktisi fhoto jurnalistik babel Roni Bayu.

Sementara itu, Prof. Dr.Muhammad Mulyadi, menjelaskan, dua kegiataan bimtek ini sangat penting untuk diikuti para pegawai di setwan DPRD Babel dengan serius dan baik.

” semoga kegiataan ini bisa bermanfaat khususnya bagi teman-teman di Risalah, saking penting Risalah rapat ini, itu bisa menjadi bahan bagi anggota dewan untuk membuat sebuah kebijakan”, terangnya.

Tak hanya itu, menurutnya, bimtek jurnalistik bagi para pegawai di bidang humas DPRD juga tak kalah pentingnya untuk diikuti dan diharapkan bisa memberikan manfaat dalam mempublikasikan kinerja DPRD Babel.

” bimtek jurnalistik dan isi berita ini diharapkan bisa memberikan manfaat terutama hal-hal yang dianggap penting untuk di Publikasikan”, jelas Prof. Dr.Muhammad Mulyadi. (Jenny Siskawati/Andriyadi)

Sumber: Setwan Babel

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *