Pekerjaan PamsimasKorupsi Menggurita, Diminta Aparat Penegak Hukum Menindak

Indragiri Hilir l Jejakkasus.info – Kegiatan Pronyek Pamsimas di duga kuat sangat menggurita penyelewengan korupsinya,dimana banyak kejanggalan ditemukan dilapangan.

Sesuai hasil monitoring yang dilakukan beberapa media yang turun kelapangan belum lama ini.

Sembari hasil investigasi yang di lakukan oleh awak media,termasuk media jejakkasus info,yang turun langsung kelapangan dalam beberapa hari ini,namun secara umum ditemukan kegiatan Pronyek Pamsimas tersebut banyak yang janggal.

Temuan yang ditemukan antara lain :

Yang seharusnya di kerjakan kelompok masyarakat yang dananya bersumber dari APBN pusat,melalui dana sharing 90%,,dan 10% dari dana desa jumlah total keseluruhan 400 juta satu desa.

Dan Yang seharusnya mencairkan dana dan yang melaksanakan kegiatan Pamsimas adalah pokmas dimasing – masing desa yang mendapatkan bantuan tersebut.

Malah yang terjadi dilapangan bahwa pencairan dana di lakukan oleh pokmas, sementara pekerjaan nya dilakukan atau di ambil alih oleh oknum kepala desa tersebut.

Kendati juga demikian untuk, mencairkan dananya juga mestinya pokmas itu sendiri,serta yang mengerjakan juga bukan kepala desa itu sendiri,melainkan kelompok pokmas itu sendiri.

“Namun proyek kegiatan yang berjalan sekarang semuanya di ambil alih oleh oknum kepala desa sendiri .

Untuk itu besar dugaan ada indikasi dugaan, penyala gunaan dana pokmas tersebut,jika semua diambil oleh oknum kepala desa itu sendiri.

Maka dari itu seharusnya para aparat penegak hukum, untuk dapat menindak dan memanggil para beberapa oknum kepala desa yang ada di kabupaten Indragiri hilir..(Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *