Pekon Bandung Baru Barat Sukseskan Pembangunan Drainase

Pringsewu, jejakkasus.info

Pemerintah Desa Pekon Bandung Baru Barat telah menyelesaikan pembangunan drainase tahap I sepanjang 96 meter di Dusun 02 RT 04. Kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp38.795.000,00 dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam menghindari genangan air di kawasan permukiman.

Kepala Pekon Bandung Baru Barat, Rohidin ABD, menuturkan bahwa pembangunan drainase ini merupakan salah satu program prioritas desa yang bertujuan untuk mengatasi masalah genangan air di musim hujan.

“Dengan adanya drainase ini, diharapkan air hujan dapat mengalir lancar dan tidak terjadi lagi genangan air yang dapat mengganggu aktivitas warga,” ujar Rohidin.

Rohidin menambahkan, pembangunan drainase ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Genangan air dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, sehingga dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. Dengan drainase yang lancar, diharapkan penyakit demam berdarah dapat dicegah,” jelasnya.

Pembangunan drainase ini disambut antusias oleh warga masyarakat. Salah satu warga, Rian, mengatakan bahwa dia sangat senang dengan adanya drainase ini.

“Dulu, saat musim hujan, halaman rumah saya selalu tergenang air. Sekarang, dengan adanya drainase ini, air hujan tidak lagi menggenang dan halaman rumah saya menjadi lebih kering,” kata Rian.

Rian berharap, pembangunan drainase ini dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Saya berharap, pembangunan drainase ini dapat dilanjutkan ke seluruh wilayah desa, sehingga semua warga dapat merasakan manfaatnya,” harapnya.

Pembangunan drainase di Pekon Bandung Baru Barat merupakan contoh nyata komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, dengan adanya drainase ini, kualitas hidup masyarakat dapat semakin meningkat.

Drainase yang telah dibangun perlu dijaga dan dirawat agar dapat berfungsi secara optimal. Masyarakat dapat membantu dengan menjaga kebersihan drainase dan tidak membuang sampah ke dalam drainase.

Dengan kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat, diharapkan masalah banjir dan genangan air dapat diatasi dengan baik dan drainase dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *