Pekon Nusawungu Bersama Dinas Peternakan Melaksanakan Vaksin Dosis 2 Kepada Hewan Sapi

PRINGSEWU, – Jejakkasus.info

Guna meningkatkan kekebalan hewan ternak di pekon Nusawungu kecamatan Banyumas, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Pringsewu mendistribusikan vaksin dosis 2 yang disuntikkan pada hewan Sapi, pemberian vaksin dosis 2 dilakukan secara Door To Door, terhitung sejak Selasa, 29/11/22.

Hewan Sapi yang telah menerima suntikan dosis pertama memiliki rentan waktu dua minggu, vaksin dosis pertama telah dilakukan sebelumnya pada tgl 27/10/22 sebanyak 70 ekor Sapi di pekon Nusawungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Salah satu warga pemilik hewan ternak Sapi di pekon Nusawungu Waginem (45)th, merasa senang dengan adanya vaksin cegah PMK yang disuntikkan ke hewan ternak saya.

“Saya ucapkan terimakasih, dengan adanya vaksinasi ini mudah mudahan sapi sapi saya bisa tetap sehat dan terhindar dari penyakit”, ucap Waginem.

Sekretaris pekon Budiono mengatakan bahwa kegiatan vaksin terhadap hewan ternak sapi ini dilakukan secara Door To Door.

“Mengingat jumlah peternak sapi di pekon Nusawungu cukup banyak, mungkin itu pertimbangan petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan kabupaten Pringsewu datang secara langsung”, ungkap Budiono. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *