Pekon Purwodadi Tingkatkan Infrastruktur dan Pertanian dengan Dana Desa 2024

 

Pringsewu, jejakkasus.info
Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, pada tahun ini melaksanakan serangkaian kegiatan pembangunan yang didanai oleh anggaran dana desa tahap pertama tahun 2024. Kepala Pekon Purwodadi, Parjan, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. Selasa 21-5-2024
Parjan menjelaskan, “Kami memfokuskan anggaran dana desa tahap pertama ini untuk pelaksanaan pembangunan yang langsung berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan produktivitas pertanian. Salah satu proyek utamanya adalah pembangunan rabat beton di Dusun 3 RT 7 sepanjang 250 meter.”
Selain pembangunan jalan rabat beton, Pekon Purwodadi juga memberikan bantuan bibit padi kepada sepuluh kelompok tani di wilayah tersebut. Parjan menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani.
“Kami ingin memastikan bahwa para petani di Purwodadi mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan hasil pertanian mereka. Bantuan bibit padi ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Parjan.
Lebih lanjut, Parjan mengungkapkan bahwa pembangunan drainase di jalur pertanian di Dusun 2 juga menjadi prioritas. Pembangunan ini bertujuan untuk mengurangi risiko banjir dan genangan air yang dapat merusak tanaman serta menghambat akses ke lahan pertanian.
“Dengan adanya drainase yang baik, kami berharap dapat mendukung program ketahanan pangan di wilayah kami,” tambahnya.
Selain itu, pengerasan jalan pertanian dengan batu sabes di wilayah Dusun 3 juga sedang dilaksanakan. Pembangunan ini diharapkan dapat memperlancar transportasi hasil pertanian dan memudahkan akses petani ke lahan mereka.
Parjan menyimpulkan, “Seluruh kegiatan ini direncanakan dan dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Purwodadi serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui penguatan sektor pertanian.”
Dengan serangkaian pembangunan ini, Pekon Purwodadi berharap dapat mewujudkan desa yang lebih maju dan mandiri, serta meningkatkan kesejahteraan seluruh warga desa.
Bambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *