Pekon Tambahrejo Gelar Musdes Penetapan SDGs

oleh -56 views

Pringsewu, jejakkasus.info

Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo menggelar musyawarah desa penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) 2021. Musdes dipimpin oleh ketua Badan Himpun Pemekonan (BHP) Agus Purnomo di balai pekon setempat, Kamis (10/6).

Agus Purnomo mengatakan pemutakhiran data SDGs desa bertujuan untuk memperoleh data yang valid, objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian data tersebut dapat digunakan sebagai dasar dalam penyusunan perencanaan pembangunan pekon kedepan.

“Pendataan SDGs dilakukan oleh relawan terhadap 3788 jiwa dan 1170 kepala keluarga (KK),” ujarnya.

Sementara, Hata Kadir selaku Tenaga Ahli Madya (TAM) Provinsi Lampung menyatakan pemutakhiran data SDGs merupakan salah satu syarat pencarian dana desa tahap kedua. “Untuk Kabupaten Pringsewu kami targetkan 126 pekon rampung pelaporan SDGs sampai akhir bulan Juni 2021,” ujarnya.

Dirinya menyebut SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2022.

“Pemerintah telah melakukan berbagai macam program, salah satunya adalah SDGs. Tinggal bagaimana pemerintah pekon dapat memahami program ini dengan baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terwujud lebih cepat,” pungkasnya.(bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.