Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap Tim Resmob Polres Situbondo

by -5,492 views

 

Situbondo | Jejakkasus.com – Kota Santri yang disebut “AMAN ANAK” patut dipertanyakan. Persoalannya, masih ada Pemerkosa Anak Dibawah Umur dan kini seakan semua itu tak berlaku atas sebutan AMAN ANAK setelah Tim Resmob Polres Situbondo berhasil membekuk pemerkosa anak di bawah umur M. Rofiq (21) dirumahnya Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa, (27/08/2019) kemarin.

 

Setelah buron selama 2 tahun, Pemuda berusia 21 tahun itu akhirnya dibekuk, setelah dilaporkan memperkosa siswi SMP yang masih berusia 13 tahu berinisial LA. Aksi tak senonoh itu dilakukan tersangka April 2017 silam, usai nonton hiburan di alun-alun Situbondo.

 

Kronologinya Tersangka mengajak korban ke rumah keluarga dekatnya di Kelurahan Ardirejo. Saat rumah sedang sepi, korban memaksa korban berhubungan badan. Namun,  sejak perbuatannya dilaporkan ke Mapolres Situbondo tersangka langsung menghilang.

 

Kemudian Tersangka baru pulang ke rumahnya beberapa waktu lalu, karena mengira sudah aman dari jeratan hukum. Polisi yang mendengar target operasinya pulang langsung menangkapnya. Tersangka mengaku berpindah-pindah tempat. Terakhir tersangka bekerja jadi kuli bangunan di Bali.

 

Namun tersangka mengaku bahwa ia tidak melarikan diri, melainkan ikut bekerja di luar kota. Sebelum bekerja di Bali, tersangka mengaku sempat bekerja di Tulungagung dan Banten. Begitu tertangkap tersangka langsung menjalani pemeriksaan di ruang unit PPA Reskrim Polres Situbondo.

 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, S.Sos membenarkan, “Benar, ada penangkapan Pemerkosa Anak Dibawah yang dijadikan Tersangka dan sempat buron selama 2 tahun. Sekarang sudah dibekuk oleh Tim Resmob Polres Situbondo”, ujarnya kepada Tim S One. Rabu, (28/08/2019).

 

Nanang menambahkan, “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi”, pungkasnya. (St1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *