Pelantikan Pengurus AGPAII Pesawaran Sukses

oleh -16 views

Pesawaran, jejakkasus.info – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Pesawaran menggelar acara Pelantikan Pengurus dan Pelatihan AGPAII digital di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran senin,12/04/2021.

Hadir pada acara tersebut Bupati Pesawaran Dendi Romadhona K. S.T.M.Tr.IP. Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran Hi. Wasril Purnawan,SE,M.Si, Ketua DPW AGPAII Provinsi Lampung Zainal Abidin,MM.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ariaguna S.Sos.I.,Ka. Dinas Pendidikan Drs.Fauzan Syuaibi,M.M, Ka.dinas Kominfo Rozak S.Sos. Ketua DPD AGPAII Kota Bandar Lampung Hajarman,S.Pd.I.

Zainal Abidin selaku ketua DPW AGPAII dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus periode 2018-2023 semoga dapat melakanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Zainal juga meminta agar pemerintah daerah dapat memperhatikan pengangkatan guru PAI dan memberikan alokasi anggaran untuk kegiatan PAI sebagai pilar pembentukan karakter bangsa, harapannya.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi program AGPAII. Dendi menyarankan agar pengurus baru segera menyusun program dan mengajukan proposal kegiatan sesuai waktu penganggaran pemerintah kabupaten.

Dendi berharap juga kepada organisasi GPAI untuk berperan aktif mengembalikan kondisi mental peserta didik usai mengalami masa pandemi satu tahun lebih. siswa sudah lama belajar daring perlu perjuangan panjang untuk mengembalikan kepada kondisi normal, Ungkapnya.

Lebih lanjut Dendi menegaskan bahwa Kabupaten pesawaran selalu mensupport setiap program keagamaan dan pendidikan karàkter di sekolah.Mohon do’a dan sinergi dari AGPAII untuk pesawaran yang berakhlaq karimah,tetap jaga prokes pandemi belum selesai. Jika selama ini ada
Sistem yg belum berjalan atau jalan ditempat mari kita dobrak bersama agar Pesawaran lebih kreatif, inofatif,dan lebih baik, Ujarnya.

Sumaryadi S.Pd.I Ketua DPD AGPAII Kabupaten Pesawaran mengungkapkan rasa gembiranya, hajat besar yang di nanti telah berjalan dengan tertib dan sukses. Mengucapkan terimakasih kepada bupati, pemerintah dan semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini.

Maryadi berharap seluruh pengurus pro aktif untuk memajukan AGPAII, dalam waktu dekat akan mengadakan rapat pengurus untuk menciptakan soliditas internal, serta berharap DPW tetap memberikan pendampingan agar DPD dapat melaksanakan tugas organisasi sesuai tupoksi, kata Sumaryadi didampingi Purnomo,S.Pd.I selaku Sekretaris.

Lain halnya dengan Rista Yusmayanti, S.Pd.I, sebagai kordinator TOT AGPAII digital menyampaikan kepada media bahwa kegiatan Pelantikan ini dirangkai dengan TOT AGPAII DIGITAL, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi GPAI dalam bidang pembelajaran berbasis android dan pemanfaatan aplikasi AGPAII DIGITAL. kata Rista.

Kegiatan ini untuk narasumber adalah para instruktur nasional: Heri Mirhan,S.Ag., Rista Yusmayanti,S.Ag.,Tati Sumiyati,S.Ag.M.Pd.I.
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *