Pelantikan Pengurus IKAT Berau Periode 2019-2024

oleh -14 views

Berau I Jejakkasus.info -Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Berau yang di Lantik langsung oleh Bupati Berau Sri Junarsih, Masa periode 2019-2024 di gedung gor pemuda jalan mangga 1, Sabtu (5/6/21).

Acara pengukuhan pelantikan IKAT ini juga di hadiri, Ketua KKSS Berau H.Taufan Majid, Kapolres Berau yang mewakili, Dandim 090/TRD yang mewakili, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Wakil Ketua DPRD Syarifatul syahdiah, Beserta jajaran pengurus KKSS Berau.

Pemerintah Kabupaten Berau meminta agar paguyuban IKAT yang baru saja dilantik bisa bersatu dan bersinergi dalam menjaga dan memperkokoh keutuhan daerah. Paguyuban ini pun harus menjadi simbol persatuan dalam mewujudkan pembangunan di daerah,”ujar Sri Junarsih.

Sri Junarsih mengatakan kehadiran paguyuban harus mampu memberikan sumbangsih yang berarti bagi pembangunan di daerah. Seperti yang ada di Berau dengan kehidupan yang heterogen dimana suku dan budaya menyatu di dalamnya. Tentu tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan suatu saat. Oleh karena itu diperlukan peran dari paguyuban yang ada sehingga kerukunan bisa terjaga dengan baik.

Dalam sambutan ketua KKSS Berau H.Taufan Berharap, Kedepan agar IKAT selalu jaga kebersamaan, kekeluargaan, keharmonisan, kekompakan serta mempererat kerjasama diantara anggota dan masyarakat. Sesuai dengan tema hari ini dimana dia berada dengan prinsip dimana bumi di pihak disitu langit di junjung.

Selain itu juga bisa memelihara dan mengembangkan nilai budaya yang sudah diajarkan oleh nenek moyang kita di Sulawesi Selatan.

Dengan dilantiknya pilar IKAT yang ada di KKSS Berau, Bisa menjadi wadah ikut membangun kabupaten Berau. Diharapkan juga IKAT juga bisa menciptakan suasana aman dan damai. Ketua kkss Berau juga berpesan pilar IKAT harus juga bisa menjadi motor penggerak dan inspirasi buat pilar pilar lainnya,” ujar Taufan.

Sambutan Ketua terpilih Yan Junaid Saranga juga mengatakan, IKAT kabupaten Berau ini juga akan siap bersenergi dalam membangun pembangunan dan menciptakan suasana aman. IKAT juga akan mendukung program-program pembangunan Pemkab Berau.

Di acara pelantikan pengurus IKAT ini juga sengaja kami tidak mengundang semua pengurus dan warga tanah Toraja yang tinggal di Berau, karena kita juga ikut mengikuti aturan prokes Covid19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.