Pelatihan Budikdamber Tahao Tiga dipusatkan di Panti Asuhan Aisyiyah

by -16 views

Jejakkasus.info | PRINGSEWU- Pelatihan Budikdamber yang dipusatkan di Panti asuhan aisyiyah jl.Sisingamangaja Tanjungkaran pusat bandar Lampung diikuti 17 Pimpinan Cabang pimpinan cabang Aisyiyah Tanjung karang pusat ,ketua IGABA Bandarlampung Eva Yulyana ,Pengasuh panti LKSA ,ketua PVS TKP Rosawati, ketua PCA TKP Rosmawati serta pimpinan cabang lainnya beserta anak asuh dengan penuh antusias Senin(14/9).

Dalam acara tersebut nampak hadir Thabroni PDM Bandarlampung dan Ibu Endang Susilowati dari LLHPB PWA Lampung sebagai narasumber,adapun materi pelatihan Meliputi bahan dan cara pembuatan Budikdamber disajikan dengan praktek sekaligus.

Pelatihan Budikdamber tahap tiga ini disertai penyerahan 5 unit ember, cup, kawat, arang dan bibit kakung.
Sementara
bibit lele sedang dalam proses pemesanan

“Insya Allah untuk bibit lele diserahkan menyusul beserta pelet yang sesuai dengan ukuran bibit” katanya

Ketua LLHPB PWA lampung Dr. Erna Rochana berharap pelatihan ini dapat membantu proses kelentingan komunitas panti asuhan Aisyiyah Bandarlampung.
Bukan sekedar ketersediaan pangannya,
tetapi juga kegiatan pemeliharaannya yang menyenangkan, sehingga mengurangi kejenuhan warga dipanti tetap tinggal di area panti.

“Pelatihan ini saya haparkan bisa membantu kelentingan komunitas di panti asuhan Aisyiyah bukan sekedar kesediaan orangnya namun bisa pemilihannya yang bisa menyenangkan,sehingga mampu mengurangi adanya kejenuhan di panti itu sendiri’ ujar Dr Erna Rochana .

Selanjutnya kata Dr. Erna Rochana dengan demikian imunitas warga panti dapat terjaga, dengan berjemur sambil memberi pakan lele pada pagi dan siang hari.

Adapun kata Dr.Erna Rochana jumlah pemanfaat Budikdamber sampai ke tiga Panti Asuhan diperkirakan mencapai 230 orang lebih dengan rincian
(130 orang di PA BM 1 Sukarame.
50 orang di PA BM 2 Kemiling
50 Orang di PA Aisyiyah Bandarlampung, PCA. IGABA kota Bandarlampung beserta keluarganya.

Terakhir kata Dr. Erna Rochana Untuk rencana selanjutnya perluasan kelentingan komunitas diarahkan ke seluruh Panti Asuhan di Kabupaten se provinsi Lampung.

(Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *