Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2021 Ditutup Bupati Jombang

oleh -6 views

Jejakkasus.info | Jombang – Jatim

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2021 Provinsi Jawa Timur Pola Kemitraan di Kabupaten Jombang yang telah dilaksanakan selama 91 hari kerja, dari tanggal 16 Februari s/d 7 Juni 2021, bertempat di Green Red Hotel Syariah Jombang,kini telah selesai dan ditutup oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang.

Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2021 Provinsi Jawa Timur Pola Kemitraan yang dilaksanakan diruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang, Senin (7/6/2021) pagi, dihadiri Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, SP, MAP; DR. H. Akh. Jazuli SH, MSI, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang; Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur Aris Agung Paiwai, S.STP, MM; Staf Ahli Bupati; Asisten Sekretaris Daerah; Kepala OPD terkait, dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Disampaikan oleh Senen, S.Sos Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD PP) Kabupaten Jombang, penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator, telah berjalan tertib dan lancar. Disebutkan bahwa peserta Pelatihan telah melalui jalur pelatihan klasikal dan non klasikal, diantaranya Pelatihan klasikal (On Campus) selama 31 hari dilaksanakan mulai tanggal 16 Februari – 19 Maret 2021. Dalam pelatihan klasikal peserta diberikan materi Agenda Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme; Agenda Kepemimpinan Kinerja; Agenda Manajemen Kinerja; dan Agenda Aktualisasi Kepemimpinan. Untuk meningkatkan pemahaman materi pelatihan, proses pembelajaran juga dilaksanakan kegiatan studi lapangan pada tanggal 8-10 Maret 2021.

Pelatihan non klasikal (off campus) selama 60 hari dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret – 29 Mei 2021. Peserta mengimplementasikan aksi perubahan kinerja organisasi yang telah dirancang dibawah pengawasan dan bimbingan mentor / atasan langsung. Aksi perubahan kinerja organisasi merupakan inovasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang menunjukan kompetensi kepemimpinan dalam mengelola perubahan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Sebanyak 40 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2021 Provinsi Jawa Timur Pola Kemitraan di Kabupaten Jombang dinyatakan lulus semua. Peserta peringkat 1 s/d 5 mendapatkan piagam penghargaan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, yaitu :

SUGIANTO, A, Md dengan Judul Aksi Perubahan PENINGKATAN LAYANAN KEPEGAWAIAN MELALUI UPDATE DATA MANDIRI PADA APLIKASI SIAP ASN
MULYA, S. Kep. Ns. M.M. dengan Judul Aksi Perubahan PENINGKATAN KUALITAS PERENCANAAN PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN MELALUI SISTEM KOORDINASI DIGITAL TERINTEGRASI (SIKODIT) DI KABUPATEN JOMBANG
dr. WAHYU SRI HARINI dengan Judul Aksi Perubahan PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN KESEHATAN PENDERITA HIPERTENSI MELALUI SISTEM DETEKSI DINI (EARLY WARNING SYSTEM) DAN BUDAYA HIDUP SEHAT DI KABUPATEN JOMBANG
Dr. RIKA PAUR FIBRIAMAYUSI, S.STP. M.KP. dengan Judul Aksi Perubahan STRATEGI SUPERVISI BERJEJARING TERHADAP STAKEHOLDER PELAKSANA KEBIJAKAN PENGUPAHAN DALAM RANGKA PENINGKATAN KEPATUHAN PERSYARATAN KERJA
YULI INAYATI, S.T., M.T. dengan Judul Aksi Perubahan MEMBANGUN SI ALi MENUJU SUNGA JOMBANG BERSIH.
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, apresiasi juga terima kasih dengan tuntasnya pelatihan ini. Diharapkan ada keberlanjutan Aksi Perubahan yang tetap terus berjalan. Rencana aksi perubahan merupakan salah satu program inovasi terkini dalam rangka mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada di perangkat daerah. Dengan rencana aksi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di masing-masing perangkat daerah. ”Sekali lagi selamat, kepada seluruh peserta yang telah menuntaskan pelatihan ini dengan hasil yang sangat maksimal, teruslah tingkatkan kompetensi, terus berinovasi, bangun kerjasama yang baik antar OPD, berikan kontribusi positif dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan baik serta mewujudkan Kabupaten Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing, dan memberikan manfaat bagi masyarakat”, pungkas Bupati Jombang. ( Aan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.