Pembagian Vitamin dan Pemeriksaan Rutin Lansia di Balai Desa Kepuh

oleh -10 views

Tulungagung l Jejakkasus.info – Para Lanjut Usia (Lansia) memang harus diberikan perhatian, khususnya tentang pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Di setiap desa pastilah ada orang-orang yang umurnya tergolong Lansia, kondisi kesehatan mereka terkadang tidak stabil dikarenakan berkurangnya semangat mereka untuk berolahraga dan jarang minum vitamin.

Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuh memberikan solusi untuk para Lansia di desanya, mereka tinggal datang ke balai desa.

“Para Lansia, memang tetap kita prioritaskan kebutuhan gizi dan vitamin mereka, agar tetap terjaga kesehatannya,” ucap salah satu staf Pemdes Kepuh, Kamis (17/6/2021).

“Saat adanya Covid-19, warga yang termasuk kategori umurnya Lansia, memang sangatlah rawan,” tambahnya.

“Acara kegiatan pemeriksaan rutin dan pemberian gizi kepada para Lansia diadakan satu bulan sekali, setiap hari Kamis, bertempat di Balai Desa Kepuh, yang
dihadiri oleh bidan desa yaitu, Diah,” ujarnya.

Pada hari ini terlihat semangat dari beberapa warga Lansia yang mengikuti acara ini.

Para Lansia juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan memakai masker dan menjaga jarak, saat mengikuti acara.

Di era kepemimpinan Winarto selaku Kepala Desa (Kades) Kepuh, acara untuk Lansia ini, terlaksana dengan baik tanpa halangan apapun juga.

“Para Lansia yang hadir ditensi darahnya terlebih dahulu, kemudian ditanya punya keluhan sakit apa, lalu diberikan vitamin dan jajanan bergizi, buat mereka,” ujar salah satu staf Pemdes Kepuh.

Winarto berharap, semoga acara ini bermanfaat buat para Lansia. (Limbad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.