Pembagian Zakat, Infaq dan Shadaqah di Cabang Gunung Alip

oleh -75 views

Gunung Alif, Jejakkasus.info

-PimpinanCabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), dan Pimpinan Cabang Nasyiayatul Aisyiyah (PCNA) Gunung Alip membagikan Zakat, Infak dan Shadaqah di Gedung Aisyiyah Gunung Alip yang berada di Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip pada hari, Sabtu, 08/05/2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pekon Banjar Negeri Carfi Juhir (Batin Mangku Dalom), Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gunung Alip Drs. M. Yusuf Arifin, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Gunung Alip Sri Nursyamsiah, S.Pd.SD, Ketua Pimpinan Cabang Nasyiyatul Aisyiyah Gunung Alip Siti Marfua’ah, S.Pd., dan pengurus ranting Aisyiyah yang ada di cabang Gunung Alip.

Dalam sambutannya Sri Nursyamsiah menjelaskan Zakat, Infak dan Shadaqah yang diambil dari warga Gunung Alip ini akan dibagikan kepada 122 kaum dhuafa dan Yatim piatu. Dibagikan di ranting Banjar Negeri 30 orang, Siswa SMP Muhammadiyah Gunung Alip 8 orang, ranting Sukaraja 20 Orang, ranting Kedaloman 20 Orang, ranting Sukabanjar 20 Orang, ranting Sukadamai 10 Orang, dan Guru TK dan PAUD di amal usaha Aisyiyah sebanyak 14 Orang, Ujarnya.

Drs. M. Yusuf Arifin sangat mengapresiasi kegiatan yang telah rutin dilaksanakan ini berharap kegiatan tetap terus dilaksanakan ditahun-tahun mendatang. Ucapan terimakasih juga beliau ungkapkan kepada para donatur yang telah memberikan sebagian hartanya sehingga kegiatan ini masih tetap berlangsung. Mengurusi anak Yatim dan kaum dhuafa adalah perintah agama Islam oleh karena itu sebagai umat Islam kita wajib selalu mengurusi mereka, Ungkapnya.

Carpi Juhir selaku Kepala Pekon Banjar Negeri dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang dilaksankan dan hendaknya kedepannya ada kolaborasi antara organisasi Muhammadiyah dan pemerintahan Desa dalam melaksanakan sebuah kegiatan untuk kemajuan pekon Banjar Negeri khususnya dan warga Gunung Alip,Ujarnya.

Anak-anak yatim perlu kita perhatikan karena mengajarkan kebaikan kepada anak-anak mudah-mudahan anak-anak tersebut akan tumbuh menjadi akhlak yang baik. Beliau juga mengingatkan wabah pandemi covid 19 belum berakhir hendaknya warga harus selalu waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. (BAMBANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.