Pembangunan Pasar Desa Rawa Mekar, Tidak Tepat Pada Sasaran.

oleh -54 views

Jejakkasus-imfo |Batang Hari Jambi.

Pembangunan Pasar Desa yang dibangun dilokasi Pasilitas umum Desa Rawa mekar Kecamatan Maro sebo ulu Kabupaten Batang hari tidak tepat pada sasaran tempat pembangunannya.karena tidak sesuai dengan hasil kesepakatan musawarah sehingga pembangunan tersebut mengganggu aktivitas kegiatan pemuda untuk berolah raga/ Voly Bal. Karena pembangunan tersebut berdekatan dengan lapangan Voly. sebelumnya hasil musyawarah Desa untuk pembangunan pasar desa yang akan dibangun, letak lokasi pembangunannya,di dekat jalan setapak yang posisi pembamgunan tidak menggangu aktivitas yang lain apalagi lokasinya luas ” ungkap warga Rawa mekar yang tidak mau disebut identitasnya dalam berita ini.”

” Pembangunan Pasar Desa yang jumlah Dananya kurang lebih hampir Dua Ratus juta ,terbilang Rp, 155.042.000 (Seratus Lima puluh lima juta, Empat puluh dua ribu rupiah ini, bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 yang di kelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan TPK.
Hasil imvestigasi awak media hari selasa ( 16/03/21) sekira jam 14.00 wib.ketempat lokasi namun pada saat itu ada salah satu tukang yang berada di lokasi pembangunan lagi menunggu temannya yang masih istirahat. Maka pada saat itu Awak media sempat menanyakan tentang lokasi pembangunan pasar desa yang kurang strategis tempat bangunannya sesuai dengan laporan masyarakat.maka tukang tersebut menjawab pertanyaan ” kami sekedar membuat pak?. ” namun mengenai masalah lokasi letak pembanguan kami tidak tahu ungkap tukang kepada awak media”.

” Untuk kebenaran laporan ini awak media terus menuju rumah kediaman salah satu anggota BPD Desa Rawa mekar menanyakan prihal tentang tempat lokasi bangunan pasar desa yang saat ini sedang dibangun. Namun juga anggota BPD yang tidak boleh namanya dipublikasi dalam berita ini, mengatakan memang benar bangunan tersebut bukan disitu letak bangunannya, kalau hasil musyawarah kemaren tempat lokasinya di dekat pinggir jalan setapak ini.Karena tempatnya strategis. dan kalau dilokasi sekarang kapan pemerintah Desa Rapat, untuk merubah sesuatu yang sudah jadi keputusan harus musyawarah lagi namun saya selaku BPD tidak pernah menanda tangani surat Revisi tentang bangunan Pasar Desa. pasar Desa yang dibangun saat ini memang salah tempatnya ” ungkap anggota BPD “.

” Dengan hasil imvestigasi awak media ini, dengan kesempatan itu juga menghubungi Pk Kawan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan TPK dengan HP selulernya lewat pesan WhatsAp namun Hp. Ketua TPK sampai saat ini tidak aktif dihubungi.# Masy##

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *