Pembangunan Rabat Jalan Desa Wonorejo dengan Menggunakan Dana Desa Tahun 2021

oleh -9 views

Tulungagung l Jejakkasus – Pembangunan infrastruktur di Dusun Suruh, Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, mulai terealisasi pada tahun 2021 ini.

Di Dusun Suruh, Desa Wonorejo RT 02 RW 02, telah terealisasi pembangunan itu, seperti yang terlihat di area tersebut.

Jalan desa yang asalnya kurang bagus sekarang berubah menjadi bagus, dan layak digunakan oleh warga.

“Ya mas, memang benar jalanan di sini sebelum dibangun rabat jalan memang kurang layak, makanya pada tahun 2021 pihak pemerintahan Desa Wonorejo, dengan menggunakan Dana Desa (DD) sebesar Rp117.096.000,- merealisasikan rabat jalan, dengan volume 125×3,2×0,12 meter, pelaksana swakelola,” ucap Sakur selaku Kepala Desa Wonorejo saat dikonfirmasi media ini pada Kamis, 24 Juni 2021 pagi.

“Walaupun masih adanya Covid-19 yang merajalela, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) beserta tim pelaksana, memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun rabat jalan,” imbuh Sakur.

Dengan adanya pembangunan rabat jalan para warga yang beraktivitas melewati jalan ini menjadi terbantu dan dilancarkan akses jalanya

“Penyesuaian struktur tanah menjadi faktor utama untuk pengerjaan rabat jalan itu,” kata Sakur.

“Kami selaku warga Dusun Suruh, merasa senang dengan adanya pembangunan rabat jalan di sini, karena memudahkan kita saat melaluinya,” jelas salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Desa Wonorejo berharap, semoga warga dan pihak Pemdes Wonorejo, bekerjasama untuk merawat rabat jalan ini, agar tetap dalam kondisi baik.

Warga pun memiliki harapan yang sama yaitu, senang dengan era kepemimpinan Sakur selaku Kepala Desa Wonorejo, sekaligus ingin merawat dan menjaga hasil hasil pembangunan. (Limbad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.