Pembentukan Kampung Siaga Memutus Penularan Covid – 19 Polrestabes Semarang

by -30 views

Jejakkasus.info | Semarang – Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, Polrestabes Semarang membentuk kampung siaga Covid-19 dibeberapa perkampungan padat penduduk di Kota Semarang.

Kampung Siaga Covid-19 ini nantinya salah satu fungsinya adalah sebagai tempat berkoordinasi dan mendata warga di lingkungan setiap Rt, baik warga yang masuk maupun warga yang keluar di lingkungan wilayah Rt yang dimungkinkan terindikasi terjangkit Virus Corona yang dibawa dari luar daerah.

Kali ini wilayah yang ditunjuk Polrestabes Semarang sebagai kampung Siaga pemutus penularan Covid-19 adalah wilayah Rw.V Kelurahan Gabahan Kecamatan Semarang Tengah ,jumat ( 22/05/2020) siang.

Tampak hadir dalam pembentukan kampung siaga memutus penularan Covid-19 wilayah kelurahan Gabahan dari perwakilan Polrestabes Semarang dan pimpinan wilayah Kelurahan Gabahan antara lain , AKBP. Guki Ginting, S.I.K,M.S.i Kasat Intelkam Polrestabes Semarang, Kapten Inf.Sugeng Wiratno Danramil Semarang Tengah, Kompol Didi Dewantoro,S.I.K, M.S.i Kapolsek Semarang Tengah, Iptu.Kisnoaji Budi Widarjo,SE Kanit I Intelkam Polrestabes Semarang beserta 4 anggotanya, Martini,SH.MH Lurah Gabahan, Bhabinkamtimas , Babinsa kelurahan Gabahan, ketua Rw /Rt kampung Jagalan.

Dalam sambutan pembukaan giat tersebut , perwakilan Polrestabes Semarang AKBP. Guki Ginting,S.I.K, M.S.i mewakili Kapolrestabes yang berhalangan hadir karena ada tugas lain mengatakan,
” Permohonan maaf Bapak Kapolrestabes tidak bisa hadir karena ada tugas lain, selanjutnya kami dari Kepolisian selalu menghimbau kepada seluruh warga untuk terus waspada dan sama-sama menjaga kesehatan dan perlu diingat data di Kota Semarang saat ini sudah 42 orang positip Covid 19 yang masih dalam perawatan, jadi sekali lagi kami menghimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan, selain itu kami menghimbau untuk masyarakat selektif menerima sumber-sumber berita yang tidak jelas sumbernya dan apabila ada hal-hal yang dibutuhkan bisa menghubungi kami di Polrestabes Demarang. Ungkap Guki Ginting

Dalam kesempatan itu Polrestabes Semarang juga memberikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan yang berhubungan dengan Covid -19. Penyerahan dilakukan oleh AKBP. Guki Ginting mewakili Kapolrestabes Semarang yang diserahkan untuk setiap kampung siaga COVID 19 meliputi peralatan cuci tangan 1 unit, Sprayer elektrik Desinfektan 1unit, Thermogun 1unit dan Masker 50 lembar.

Selama kegiatan tampak berjalan lancar sampai berakhirnya acara tersebut.

( Adi-Set Tim 9 Media Jejak Kasus Melaporkan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *